11 Perusahaan Besar Tertarik Ikut Lelang 5 Blok Migas

Ilustrasi blok migas.
Sumber :
  • dokumentasi pertamina

VIVA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral membuka lelang blok Migas I 2019. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi ESDM, Djoko Siswanto, mengatakan saat ini terdapat 11 perusahaan Kontraktor Kontrak Kerjasama, yang minat mengakses dokumen lima blok migas, yang dilelang di tahap 1 2019.

ESDM Tetapkan Petronas Pemenang Lelang Blok Migas di Papua Barat, Ada Potensi 6,8 Miliar Barel

"Penawaran lelang blok migas tahap 1 2019 sejak 25 Februari 2019 sampai hari ini hasilnya sudah ada 11 perusahaan yang mengakses dokumen," ucap Djoko di Kantor Kementerian ESDM, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 11 Maret 2019.

Djoko pun menilai dengan adanya 11 perusahaan yang mengakses dokumen lelang blok migas I, hal itu menandakan aktivitas investasi hulu migas di Indonesia mulai bergairah kembali. 

5 Blok Migas Belum Laku Dilelang di 2023, ESDM Siapkan Mekanisme Penawaran Langsung

Djoko pun mengatakan peminat lelang dari blok migas tersebut adalah perusahaan besar, Ia pun yakin dalam waktu satu bulan lima dokumen tersebut laku. 

"West Ganal ada tiga peminat padahal signature bonusnya sampai US$15 juta. Artinya apa bisa semua laku sebelum sebulan. Ini ambil dokumennya bayar  yang mengambil gede. Kita akan seleksi pemenangnya, supaya tidak ada lagi KKKS duafa," katanya. 

Menang Lelang, Pertamina dengan Mitra Resmi Kelola Blok SK510 di Malaysia

Diketahui, lima blok migas yang dilelang adalah blok eksplorasi Anambas, West Ganal, West Kalimantan. Lalu Blok produksi Selat Panjang dan West Kampar.

Pertamina dan Eni teken kerja sama hulu migas di Indonesia dan mancanegara [dok. PT Pertamina (Persero)]

Jajaki Potensi Blok Migas Internasional, Pertamina Gandeng ENI

Direksi PT Pertamina (Persero) bersama Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo melakukan kunjungan kerja ke Belanda guna menghadiri penandatanganan MoU Pertamina dan Eni

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024