Menteri Basuki: MRT Jakarta Bukti RI Bisa Bangun Infrastruktur Maju

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat menjajal kereta MRT Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimoeljono kembali menjajal transportasi publik Mass Rapid Transit (MRT). Berangkat dari Stasiun Sisingamaraja, Basuki menyapa masyarakat yang juga menjajal MRT.

Langkah MRT Jakarta Atasi Sistem Pembayaran yang Buat Antrean Panjang

Usai mencoba menaiki MRT, Basuki menyebut hal ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia mampu membuat Moda Raya Terpadu itu.

"Ternyata kita bisa buat MRT. Selama ini kita hanya mengagumi orang lain," ujar Basuki di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Rabu, 13 Maret 2019.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Basuki pun mengatakan, sumber daya manusia (SDM) Indonesia telah pandai untuk membangun infrastruktur-infrastruktur maju. Basuki memberi contoh seperti Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar yang konsultan dan kontraktornya orang Indonesia semua.

"Dulu bikin bandara juga harus konsultan asing, tapi (Bandara) Hasanuddin yang pertama juga Indonesia semua, kontraktornya Indonesia semua," katanya.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Karenanya, kata Basuki, pembangunan MRT Jakarta ini juga dibangun oleh SDM Indonesia yang andal dan berkompeten.

"Nanti misalnya yang fase II (rute) HI ke Kampung Bandan banyak komponen Indonesia dan pengawasnya saja yang mungkin dibutuhkan, jadi apa pun bisa," tuturnya. (art)

Pengen lihat apa saja fasilitas yang ada di MRT Jakarta? Ternyata keren juga lho. Lihat dalam video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya