Pertamina Yakin Inovasi Bisa Tingkatkan Pendapatan dan Moral Pekerja 

Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko, Heru Setiawan (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – PT Pertamina meyakini inovasi bakal meningkatkan pendapatan dan moral pekerja. Melalui inovasi juga, Pertamina yakin akan mampu meningkatkan produksi minyak dan gas bumi di sektor hulu. 

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Hal itu diungkapkan, Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko, Heru Setiawan di sela acara Pertamina Quality atau APQ Award 2019, di kantor pusat Pertamina, Jakarta. 

"Kemudian, menghilangkan losses (kerugian), ada juga menurunkan cost. Jadi, impact-nya sudah bisa kelihatan," kata Heru, Senin 18 Maret 2019.  

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Namun, ditegaskan dia, hal yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan moral pekerja. "Moril pekerja itu bisa ditingkatkan, bahwa mereka punya andil terhadap kinerja perusahaan melalui inovasi," jelasnya. 

Ia menambahkan, semangat sinergi dan inovasi harus selalu ada. Jika hal itu didukung dengan digitalisasi seluruh sistem dan proses kerja, akan menjadi kekuatan dan kepercayaan diri dalam merespons tantangan industri 4.0. 

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Selain program perbaikan berkelanjutan di APQ Award 2019, lanjut Heru, Pertamina juga menghadirkan 15 Breakthrough Project (BTP) dan 20 Strategi Inisiatif (SI) yang bersifat cross-function melibatkan Direktorat dan Anak Perusahaan. 

"Untuk kegiatan itu, Pertamina menargetkan financial benefit sebesar US$935 juta," tambahnya. (asp)

Forum bisnis Women in Industry 4.0

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Peran perempuan dalam industri 4.0 jadi bagian dari Business Forum bertema ‘Forging Smart and Sustainable Industry’ dalam gelaran Hannover Messe 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024