Maruf Amin Banggakan Infrastruktur Langit, Fadli Tanyakan Soal Indosat

Update proyek Palapa Ring 2018
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon menanggapi pernyataan Ma'ruf Amin yang membanggakan Jokowi telah membangun infrastruktur langit. Fadli mengingatkan kembali janji Jokowi soal buyback Indosat.

Indosat dan Nvidia Siap Bangun Pusat Kecerdasan Buatan di Solo

"Biasa ya klaim-klaim itu, Palapa Ring betul enggak yang ngerjain Jokowi? Coba diperiksa. Dan itu menurut saya kegagalan Jokowi untuk mengembalikan Indosat," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Selasa 19 Maret 2019 

Menurutnya, bila Indonesia memiliki Indosat maka juga memiliki infrastruktur langit. Persoalannya wacana buyback Indosat hanya janji kosong.

Kemenkominfo Ingatkan Telkomsel, Indosat, Smartfren dan XL Axiata

"Katanya mau buyback Indosat, mana janji buyback  Indosat itu. Jadi kalau buyback Indosat kita punya karena kita punya satelit di Indosat itu. Karena janjinya cuma janji-janji kosong soal buyback Indosat sehingga kita enggak punya itu infrstruktur, kalau mau menyebut satelit sebagai infrastruktur langit," kata Fadli.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden 01, Ma'ruf Amin, memaparkan prestasi Presiden Joko Widodo dalam debat. Menurut Ma'ruf, saat ini pemerintahan Jokowi mampu menurunkan pengangguran ke level terendah. "Tingkat pengangguran kita sangat rendah, antara 5,30-5,13 persen. Terendah selama 20 tahun," kata Ma'ruf, Minggu malam.

Indosat Sudah Satu Langkah Lebih Dekat

Saat ini, Ma'ruf mengatakan pemerintah terus mendorong membangun infrastruktur untuk menopang kesejahteraan rakyat. Bukan hanya infrastruktur darat, laut, dan udara, Ma'ruf bahkan menyebut pemerintah telah membangun infrastruktur langit. Yang dimaksud infrastruktur langit adalah adanya satelit Palapa Ring. (mus)

Pusat Komando (Command Center) Indosat Ooredoo Hutchison/IOH.

Pusat Komando Diaktifkan, 2 Ribu Petugas Dikerahkan

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengaktifkan Pusat Komando atau Command Center 24/7 sejak 7 hingga 13 April 2024, serta lebih dari dua ribu petugas dikerahkan.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024