Jokowi Merasa Lapang saat Desak-desakan Naik MRT

Presiden Joko Widodo saat menjajal MRT Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa perasaannya lapang meski ia berdesak-desakan menjajal Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dalam uji publik moda transportasi baru di Ibu Kota.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Sebabnya, menurut Jokowi, Indonesia akhirnya menjadi salah satu negara yang memiliki moda transportasi modern.

"Terselip di antara penumpang uji coba MRT di gerbong kereta bawah tanah di Jakarta hari ini, saya tetap merasa lapang," tulis Jokowi di akun Instagram resminya, @jokowi, pada Selasa, 19 Maret 2019.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Mantan gubernur DKI ini menegaskan, beroperasinya MRT di Jakarta sekaligus menjadi penanda Indonesia memasuki fase baru karena MRT adalah moda transportasi mutakhir.

"Indonesia akhirnya menapakkan kaki di peradaban baru sebagai salah satu negara yang punya jaringan transportasi massal mutakhir ini," tulis Jokowi.

Jokowi Hopes Panua Pohuwato Airport in Gorontalo Can Boost Local Economy

MRT diinisiasi Jokowi saat ia menjadi gubernur DKI pada 2012 hingga 2014. Fase pertama MRT terbentang sepanjang 16 kilometer dari Lebak Bulus, Jakarta Barat, ke Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas buka suara soal pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun soal status Presiden Jokowi dan Gibra

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024