Kemenhub Bakal Bantu Gojek Hingga Grab Bangun Shelter

Dirjen Hubdat Budi Setiyadi
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Peraturan Menteri Nomor 12 Tahun 2019 yang mengatur operasional ojek, khususnya pasal 8 ayat b menyebutkan, perusahaan aplikasi harus menyediakan shelter untuk pengemudi ojek online yang beroperasi di sekitar moda transportasi umum lainnya seperti stasiun.

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Terkait hal tersebut, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi menjelaskan, hal itu sudah coba dikoordinasikan pihaknya dengan pihak aplikator. Sehingga shelter tersebut bisa segera disediakan.

"Karena sebetulnya shelter itu harusnya disediakan oleh aplikator, dan oleh kita (Kemenhub) juga," kata Budi di kantornya, kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Maret 2019.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Meski demikian, Budi menjelaskan tidak akan membantu aplikator secara menyeluruh. Nantinya akan ada ketentuan mengenai di lokasi mana saja pihak aplikator harus membuatnya shelter sendiri, tanpa bantuan pemerintah.

"Yang disediakan aplikator itu misalnya di mal, simpul-simpulnya terminal, stasiun KA, itu yang kita harapkan mereka bisa menyiapkan," ujarnya. (row)

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik
Motor listrik RAKA Motors

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Desainnya sepintas memiliki kemiripan dengan skuter matik buatan merek asal Jepang,

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024