Hanya Rp119 Juta, Hunian TOD Ini Terhubung ke Stasiun Commuter Line

TOD yang sedang disiapkan oleh Ciputra di Stasiun Maja.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Target Presiden Joko Widodo yang meminta adanya pembangunan hunian yang terintegrasi dengan moda transportasi umum, menjadi salah satu incaran para pelaku bisnis properti dalam mengembangkan bisnisnya.

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

Salah satunya yang dilakukan pihak PT Ciputra Residence, dengan program yang diminta pemerintah tersebut, pihaknya mulai melakukan pembangunan hunian yang terintegrasi langsung dengan Stasiun Maja.

"Sebelumnya itu, menteri BUMN, menteri Perhubungan dan menteri PUPR mengimbau, agar pengembang lebih memperhatikan pembangunan propertinya yang hanya sejengkal ke transportasi umum. Agar memudahkan masyarakat dalam mengakses angkutan massal. Maka dari itu, kita hadirkan di salah satu kawasan kami, di Maja, konsepnya ini TOD (Transit Oriented Development)," kata Direktur Utama PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata di Tangerang, Jumat, 22 Maret 2019.

Ratusan Agen Hadir Siap Sukseskan Penjualan Properti yang Ada di Indonesia

Dengan luas tanah 2.600 hektare, akan dibangun hunian, baik itu yang bersubsidi dan non subsidi. Untuk yang bersubsidi akan dibangun 400 unit dan non subsidi sekitar 9.000 unit dengan berbagai tipe.

"Hal ini kita lakukan sebagai bentuk dukungan ke pemerintah juga incaran bisnis, karena saat ini banyak orang yang mencari hunian dengan moda transportasi mudah. Di sini, dihadirkan yang terintegrasi transportasi massal langsung menuju Jakarta, karena relasinya Stasiun Maja-Tanah Abang hanya memakan waktu 1,5 jam dan jarak dari kawasan hunian ke stasiun hanya 500 meter," ujarnya.

Yuk! Intip Biaya Lain di Balik Pembelian Properti

Untuk harga yang ditawarkan, pada hunian bersubsidi Rp119 juta dan untuk hunian non subsidi mulai dari Rp200 juta hingga Rp500 juta.

Sebelumnya, pemerintah pun meresmikan pembangunan hunian vertikal yang terintegrasi dengan tiga stasiun yakni, stasiun Cisauk, Rawa Buntu, dan Jurangmangu.

Ilustrasi Kelebihan dari Investasi Properti.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Membeli properti, baik rumah atau pun tanah merupakan salah satu keputusan finansial terbesar dalam hidup seseorang dan memiliki potensi sebagai investasi jangka panjang

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024