Menhub Budi Rancangan MRT Jakarta Fase II Sudah Sampai Stasiun Monas

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sasmita mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Moda Raya Transportasi atau Mass Rapid Transit di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, pagi ini. Selain meresmikan, Jokowi juga groundbreaking pembangunan proyek MRT Fase II. 

Diskon! Naik MRT Jakarta Cuma Rp 243 pada 23-24 Maret 2024

Menurut Budi, saat ini proyek pembangunan MRT fase II sudah memasuki tahap mencanangkan dan pembuatan rancangan substasiun yang ada di kawasan Monas. 

"Jadinya hari ini, selain kita melakukan peresmian pengoperasian, kita juga mencanangkan tahap II. Tahap II ini kita sedang buat substatsion yang ada di Monas," ucap Budi Karya Sumadi di Stasiun Istora Mandiri, Jakarta Selatan, Minggu, 24 Maret 2019.

Knowing Rules for Breaking the Fast Inside Public Transportation

Lebih lanjut, untuk penggunaan MRT sejauh ini Budi menilai belum ada peningkatan yang signifikan. Presentase dari setiap perjalanan kereta MRT pun berbeda-beda sekitar 20 persen hingga 60 persen. Penumpang terbanyak saat ini disebutkan masih pada rute HI dan Lebak Bulus. 

"Ya, kalau dilihat dari apa yang ada MRT sekarang ini belum terlalu signifikan ya. Katakanlah 20 hingga 30 persen dari Blok M menuju Thamrin saja. Kalau secara total memang ada satu kenaikan yang tinggi dari 30 persen ke 60 persen, total pengunaan kendaraan umum saat sudah membangun beberapa fasilitas," Tutup Budi. 

Di Dalam Transjakarta dan MRT Juga Dibolehkan Buka Puasa, Perhatikan Ketentuannya
Stasiun MRT Jakarta yang berada di Blok M, Jakarta.

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), Tuhiyat membeberkan alasan dilakukannya revitalisasi terminal dan kawasan Blok M di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024