Menkeu Tegaskan Rapel Kenaikan Gaji PNS Cair Tengah April 2019

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Menteri Keuangan, Sri Muyani Indrawati memastikan, pencairan rapelan kenaikan gaji pegawai negeri sipil Januari-April 2019, akan dilakukan sebelum tengah April ini.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Menteri yang akrab disapa Ani itu menjelaskan, meskipun alokasi anggaran dan penyerahan dokumen pembayaran gaji Kementerian/Lembaga telah dilakukan pada 1 April 2019 kemarin, namun ternyata masih ada sejumlah K/L yang belum memasukkan rapelan kenaikan gaji dalam dokumen tersebut.

"Karena, rapelnya memang hampir mendekati 1 April. Jadi, ada sebagian yang belum sempat merevisi. Sementara, sebagian besar K/L sudah menyerahkan dalam bentuk dokumen untuk pembayaran gaji yang masih belum masuk rapelnya itu," kata Ani di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa 2 April 2019.

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

Oleh karenanya, Ani mengakui, gaji PNS April ini memang belum mengalami kenaikan. "Yang kita bayarkan (di bulan April) masih gaji yang sama, belum naik," ujarnya.

Ani menjelaskan, para satuan kerja masing-masing K/L itu saat ini masih menyiapkan dokumen beserta rapelan kenaikan gaji, yang dihitung sejak Januari sampai April 2019.

Ultah ke-16, Rahmat Bagja Bilang Bawaslu Masih Ada PR Termasuk Kenaikan Gaji

Sehingga, dia pun berharap, sebelum pertengahan bulan ini, rapelan kenaikan gaji itu sudah bisa diterima oleh para PNS.

"Saat ini, sejumlah K/L mulai menyiapkan dokumen DIPA (daftar isian pelaksanaan anggaran) untuk pembayaran rapel April ini, yaitu kenaikan dari Januari, Februari, Maret, April. Sehingga, nanti bisa dibayarkan sebelum pertengahan April ini," ujarnya. (asp)

Logo Indofarma

BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana

Manajemen BUMN PT Indofarma Tbk (INAF) membenarkan kabar bahwa hingga saat ini, gaji karyawan pada bulan Maret 2024 belum dibayarkan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024