Menkeu Tegaskan Rapel Kenaikan Gaji PNS Cair Tengah April 2019

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Menteri Keuangan, Sri Muyani Indrawati memastikan, pencairan rapelan kenaikan gaji pegawai negeri sipil Januari-April 2019, akan dilakukan sebelum tengah April ini.

Irak Tunda Gaji Pegawai Negeri, Masyarakat Frustasi Kesulitan Beli Bahan Pokok

Menteri yang akrab disapa Ani itu menjelaskan, meskipun alokasi anggaran dan penyerahan dokumen pembayaran gaji Kementerian/Lembaga telah dilakukan pada 1 April 2019 kemarin, namun ternyata masih ada sejumlah K/L yang belum memasukkan rapelan kenaikan gaji dalam dokumen tersebut.

"Karena, rapelnya memang hampir mendekati 1 April. Jadi, ada sebagian yang belum sempat merevisi. Sementara, sebagian besar K/L sudah menyerahkan dalam bentuk dokumen untuk pembayaran gaji yang masih belum masuk rapelnya itu," kata Ani di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa 2 April 2019.

Bayar THR Pensiunan, Sri Mulyani Bakal Transfer Rp 11,65 Triliun ke Taspen dan Asabri

Oleh karenanya, Ani mengakui, gaji PNS April ini memang belum mengalami kenaikan. "Yang kita bayarkan (di bulan April) masih gaji yang sama, belum naik," ujarnya.

Ani menjelaskan, para satuan kerja masing-masing K/L itu saat ini masih menyiapkan dokumen beserta rapelan kenaikan gaji, yang dihitung sejak Januari sampai April 2019.

Mendagri Tito Ungkap THR ASN Pemprov DKI Jakarta Terbesar Se Indonesia

Sehingga, dia pun berharap, sebelum pertengahan bulan ini, rapelan kenaikan gaji itu sudah bisa diterima oleh para PNS.

"Saat ini, sejumlah K/L mulai menyiapkan dokumen DIPA (daftar isian pelaksanaan anggaran) untuk pembayaran rapel April ini, yaitu kenaikan dari Januari, Februari, Maret, April. Sehingga, nanti bisa dibayarkan sebelum pertengahan April ini," ujarnya. (asp)

Ustaz Khalid Basalamah

Istri Pegang Semua Gaji Hingga ATM Suami, Ustaz Khalid Basalamah: Anda Tidak Punya Hak

Berbicara mengenai nafkah, tak sedikit yang menganggap bahwa seluruh gaji yang diterima oleh suami adalah milik istri. Terlebih adanya pandangan uang suami uang istri.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024