Genjot Fee Base Income, BTN Gandeng Telkom

Kerja sama BTN dan Telkom.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – PT Bank Tabungan Negara Tbk tahun ini menargetkan peningkatan fee based income hingga dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Target tersebut digenjot antara lain dengan menggandeng perusahaan swasta atau BUMN, memberikan layanan keuangan yang dibutuhkan.  

Ekspansi Bisnis di Parepare, BTN Targetkan Salurkan KPR Baru Rp48 M

Dalam upaya tersebut, salah satunya dilakukan dengan menggandeng PT Telkom Tbk (TLKM) untuk pemberian layanan IndieHome kepada nasabah BTN. Kerja sama tersebut dituangkan dengan penandatanganan MoU yang dilakukan Direktur Utama BTN Maryono dan Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga dalam Program IndiHome BTN, di Sidoarjo, Jawa Timur, kemarin. 

Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan, sinergi antara BTN dan Telkom ditargetkan dapat menggaet lebih banyak nasabah. Karena, mendapatkan layanan Indihome BTN dengan tarif yang terjangkau untuk fasilitas yang lengkap mulai dari internet, telpon dan UseeTv dari Telkom. 

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

"Kerja sama ini tidak hanya meningkatkan pendapatan bunga dari KPR, namun juga meningkatkan fee based income BTN dari pelayanan pembayaran Indihome BTN," kata Maryono dikutip dari keterangan resminya, Senin 8 April 2019. 

Menurut Maryono dengan sinergi ini, sekarang nasbah KPR BTN, baik yang baru maupun yang eksisting dapat merasakan nilai tambah dari layanan KPR BTN dengan adanya Indihome BTN. Ruang lingkup kerja sama ini mencakup penyediaan layanan IndiHome bagi para nasabah BTN yang pemasarannya dilakukan bersama-sama antara Telkom dan BTN.

BTN Targetkan Kredit pada 2022 Tumbuh hingga 11 Persen

Melalui kerja sama ini, lanjut Maryono, para nasabah BTN akan mendapatkan kesempatan untuk berlangganan Paket IndiHome Triple Play. Yang terdiri dari telepon rumah, akses internet kecepatan tinggi dan layanan UseeTv yang memiliki beragam pilihan channel yang menarik.

Sementara, Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga optimistis, kerja sama antara Telkom dan BTN dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat.  Terlebih lagi, hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Rini Soemarno yang fokus memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk mendukung digitalisasi masyarakat sebagai upaya meningkatkan kecerdasan bangsa. 

"Dengan menyiapkan sarana pengembangan pendidikan yang memadai untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat, khususnya meningkatkan kecerdasan anak anak Indonesia untuk masa depan anak bangsa" ujar Alex.

Lebih lanjut, sinergi ini juga menjadi salah satu wujud komitmen BUMN dalam rangka terciptanya masyarakat digital  Indonesia. Hal ini sebagai upaya mengakselerasi kemajuan ekonomi digital Indonesia, sejalan dengan cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Sebelumnya, pada akhir Januari lalu, Telkom bersama HIMBARA (Perhimpunan Bank Negara) yang terdiri dari BRI, Bank Mandiri, BNI dan BTN telah menandatangani perjanjian kerja sama Program Diskon Pembayaran IndiHome menggunakan auto payment Kartu Kredit dan Kartu Debit HIMBARA. 

Kerja sama tersebut memungkinkan nasabah mendapatkan keuntungan diskon pembayaran tagihan IndiHome apabila transaksi pembayarannya dilakukan melalui kartu kredit atau debit HIMBARA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya