Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut

Presiden Joko Widodo resmikan bandara baru Tjilik Riwut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Presiden Joko Widodo meresmikan Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Jokowi tiba di lokasi pada pukul 16.50 WIB bersama Iriana Jokowi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

"Dengan mengucapkan Bismillahirahnanirahim, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Terminal Bandar Udara Tjilik Riwut sore hari ini saya nyatakan di resmikan," ucap Jokowi di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin, 8 April 2019. 

Selain itu, Jokowi juga mengatakan pembangunan terminal tersebut memakan waktu selama 4,5 tahun dan memakan biaya dari APBN sebesar Rp700 miliar. 

Terbang Pakai ATR Resmikan Bandara Pohuwato, Jokowi Minta Runway-nya Dipanjangin Lagi

"Ya, jadi pembangunan Bandara Tjili Riwut ini diselesaikan dalam waktu 4,5 tahun. Anggaran kurang lebih Rp700 miliar, yang semuanya dikeluarkan dari APBN kita baik untuk pembangunan terminal dan perpanjangan runway," ujarnya. 

Diketahui, Terminal Bandara Tjilik Ruwut yang baru memiliki luas 29.124 m2, dengan daya tampung penumpang hingga 2.200 orang per hari. Landasan pacu di terminal tersebut memiliki luas 2.500 m x 45 m dan didukung taxi way masing-masing 150m x 23 m. 

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Peresmian ini juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Pimpinan Angkasa Pura II, dan para pejabat daerah.

Rezky Aditya.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Dalam video yang viral, Rezky Aditya nampak berjalan santai di bandara sambil membawa koper-kopernya. Ia meletakkan kopernya di atas troli agar bisa diangkut sekaligus.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024