Ada Kampanye Jokowi, Puncak HUT BUMN Batal Digelar di Jakarta

Gedung Kementerian BUMN.
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro

VIVA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara memastikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN tetap digelar pada 13 April 2019. Akan tetapi, lokasi perayaan tidak digelar di Jakarta karena bertepatan dengan kegiatan kampanye akbar calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo. 

Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

Hal ini menanggapi isu yang viral di media sosial soal adanya pengerahan massa yakni pegawai BUMN untuk meramaikan kampanye akbar capres petahana itu yang digelar di Gelora Bung Karno, Senayan. 

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kementerian BUMN, Ferry Andrianto, mengatakan, acara perayaan HUT Kementerian BUMN tidak diundur alias tetap digelar pada 13 April 2019. Namun, rencananya akan dipindahkan ke tempat lain di luar Jakarta. 

Erick Thohir Rombak Komisaris PLN, Nawal Nely Gantikan Tedi Bharata

"Enggak (diundur). Acaranya (pindah) ke tempat lain. Lokasinya bukan di GBK, bukan di Monas," kata Ferry saat dihubungi VIVA, Selasa 9 April 2019. 

Namun hingga kini, lokasinya disebut masih bisa berubah dan kemungkinan besar di luar kota Jakarta. "Rencana sih keluar kota sih, tapi masih bisa berubah-ubah. Intinya enggak di Jakarta," kata dia. 

Jadi Top 5 Perusahaan TIC di Asia Pasifik, IDSurvey Tetapkan Visi Top 20 Global

Terkait isu bahwa ada pengerahan pegawai BUMN dan keluarga mitra BUMN untuk kampanye capres nomor urut 01, Ferry tak mau berkomentar banyak. Ia mengatakan akan ada keterangan resmi kepada media dari Kementerian BUMN. 

"Nanti ada rilis (keterangan resmi)," tuturnya.

Pelepasan Mudik Gratis Pelindo (Doc: Natania Longdong)

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, memberangkatkan sebanyak 3.975 orang yang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024. Adapun, ribuan warga yang mudik itu ke-1

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024