Penjualan Semen Baturaja Naik 8 Persen Pada Maret 2019

Pabrik PT Semen Baturaja Tbk
Sumber :
  • Semen Baturaja

VIVA – PT Semen Baturaja , emiten berkode saham SMBR, mencatatkan volume penjualan semen pada Maret 2019 sebesar 161.505 ton. Angka ini tumbuh 8 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 150.071 ton.

Permintaan Turun, Pendapatan Semen Baturaja Tetap Tumbuh Awal Tahun

Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim menyebutkan bahwa berdasarkan data Asosiasi Semen Indonesia (ASI), pertumbuhan volume penjualan tersebut jauh di atas rata-rata industri di wilayah Sumatera Selatan yang terkoreksi minus 14 persen.

Jobi menambahkan, pada Maret 2019 SMBR masih mampu meningkatkan market share nya di seluruh wilayah pemasaran SMBR sebesar 25 persen. 

Persaingan Makin Ketat, Semen Indonesia Perkuat Rantai Pasok

"Dengan share tertinggi 68 persen untuk wilayah Sumsel dan 25 semen di wilayah Lampung yang merupakan pasar utama Perseroan" ujar Jobi dikutip dari keterangan resminya, Senin 15 April 2019. 

Dia mengungkapkan, perseroan optimistis dapat menjaga pertumbuhan volume penjualan, seiring dengan besarnya pangsa pasar di wilayah pemasaran SMBR. Peningkatan produksi pun akan terus dilakukan. 
 
Demand untuk wilayah pemasaran kami di Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung pada tahun 2018, mencapai 6,9 juta ton atau tumbuh sembilan persen dibanding tahun 2017, sehingga kami optimis target 2,75 juta ton dapat tercapai,” tutur Jobi.

Gencarnya Proyek Infrastruktur Picu Booming Industri Semen
Poiitikus Gerindra, Andre Rosiade, di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019.

Datangi KPPU, Politikus Gerindra Serahkan Bukti soal Semen Murah China

Andre hadir bersama rekan-rekan pekerja industri semen lokal.

img_title
VIVA.co.id
26 Agustus 2019