Menteri PAN-RB: Status Honorer Jadi PNS atau PPPK Selesai Tahun Ini 

Menteri PANRB, Syafruddin.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau PAN RB, Syafruddin berjanji menuntaskan persoalan status pegawai honorer di pemerintahan pada saat ini. Hal ini menanggapi persoalan para pegawai honorer yang masih tidak lulus dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hingga berkali-kali. 

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

Menurut Syafruddin, pihaknya segera akan membicarakan hal tersebut dengan pihak DPR. Dia berjanji akan menuntaskan persoalan tersebut pada tahun ini. 

"Saya selalu menyampaikan para honorer adalah orang-orang yang sudah mengabdi begitu lama, orang-orang yang berkeringat. Oleh karenanya harus ada penyelesaian status mereka apakah dia nanti jadi PNS atau PPPK," ujar Syafruddin di kantornya, Jakarta, Kamis 18 April 2019. 

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

Persoalan status pegawai honorer itu, lanjut dia, akan dibahas secara menyeluruh dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR. Tentunya, setelah euforia pemilu mulai mereda.

"Karena ini hiruk pikuk politik baru selesai. Mungkin bulan depan kita akan tuntaskan dan akan diputuskan dengan libatkan seluruh Kementerian/Lembaga," kata dia. 

Perpres Baru, Humas PNS Dapat Kenaikan Tunjangan Jabatan

Syafruddin melanjutkan, pihaknya sudah berbicara dengan komisi II DPR dan pihak parlemen pun sepakat membahas masa depan status pegawai honorer ini. 

"Honorer saya selalu katakan tak boleh dinafikan harus beri jalan terbaik kalau tak PNS ya PPpK. jalannya sudah ada PPPK," tambah dia. (jhd)

Ilustrasi personel Densus 88.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Keseharian dari PNS yang ditangkap Densus 88 tersebut, adalah biasa saja. Selama mengabdi di Pemkab Tangerang, dia bisa bekerja dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022