Cari Pasar Baru, Bir Bintang Ekspor ke AS dan Korea Selatan

Bir bintang
Sumber :
  • BIMO/ VIVA.co.id

VIVA – Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia Tbk, Michael Chin menyampaikan keberhasilan pihaknya dalam upaya menjangkau pasar ekspor baru bagi produk Bir Bintang pada 2018 lalu.

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Michael menjelaskan, saat ini Bir Bintang telah diekspor ke Amerika Serikat dan Korea Selatan, sehingga menambah jumlah pangsa pasar ekspor produk tersebut dari yang selama ini telah ada.

"Ini membuat Bir Bintang makin dikenal di berbagai belahan dunia yang baru, setelah sebelumnya tersedia di Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Belanda, dan lnggris," kata Michael di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2019.

Pro Kontra Eksploitasi Pasir Laut, Pengamat Maritim Bilang Begini

Selain itu, Michael juga menjelaskan, pada 2018 Perseroan juga telah mengambil sebuah langkah strategis dalam hal penetrasi ke pasar digital.

Setelah sebelumnya bermitra dengan para pelaku e-grocery, saat ini Perseroan juga telah meluncurkan sebuah aplikasi bernama Toko Bintang.

Sudah 160 Eksportir Parkirkan Devisa Hasil Ekspor di Dalam Negeri

"Langkah ini merupakan upaya transformasi hubungan perseroan dengan para pelanggan, di mana proses pemesanan dapat dilakukan secara digital," ujarnya.

Diketahui, dalam rangka memperkuat strategi transformasi perseroan menjadi perusahaan multi-beverage, PT Tirta Prima Indonesia (TPl) yang merupakan anak usaha dari Multi Bintang, di mana sejak September 2018 lalu telah memulai produksi seluruh portofolio minuman non-alkohol perseroan, kini berhasil meraih sertifikasi halal untuk produk soda buahnya, Fayrouz.

Keseluruhan operasional TPI, termasuk fasilitas produksi dan seluruh komunikasi, sepenuhnya sudah dianggap mematuhi Standar Jaminan Halal Indonesia. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya