Pemilu Usai, Anindya Bakrie Imbau Pengusaha Fokus Lagi ke Ekspor

Pembukaan ABAC II Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Chairman APEC Business Advisory Council (ABAC) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie, menyampaikan bahwa kalangan pengusaha nasional harus fokus lagi ke upaya untuk meningkatkan ekspor dan investasi setelah suksesnya Pemilu 2019.
 
Menurut Anin, sapaannya, upaya untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional harus dilakukan secara berkesinambungan karena Pemilu terbukti tidak sampai menimbulkan gangguan terhadap stabilitas negara.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

"Dalam keadaan Pemilu sudah selesai, sudah di belakang kita, sekarang kita mesti fokus untuk meningkatkan ekspor dan investasi," ujar Anin usai Woman Luncheon Program dalam pertemuan ABAC II di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu, 24 April 2019.

Lebih dari itu, putra dari tokoh nasional Aburizal Bakrie (ARB) ini juga mendorong para pengusaha senantiasa inovatif dalam kegiatan ekspor. Ekspor nasional harus memiliki daya saing sehingga produk-produk Indonesia sebisa mungkin menguasai pasar internasional.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

"Kita mesti kerja keras untuk memastikan ada nilai tambah dari ekspor kita. Sehingga kita bisa, bukan hanya ekspor barang-barang mentah, tapi ekspor barang jadi," ujar Anin.

Selain itu, Anin juga menekankan, para pengusaha harus memanfaatkan kondisi stabilnya negara usai Pemilu sebagai kesempatan untuk meningkatkan lagi investasi-investasi mereka di dalam negeri. Menggeliatnya investasi lokal diyakini bisa menarik juga para investor asing yang pada akhirnya sama-sama mendorong ekonomi nasional.

Anindya Bakrie and NOC Further Discuss 2024 Paris Olympics Preparations

"Dibutuhkan niatan dari pimpinan-pimpinan private sector, terutama lokal, untuk memulainya. Karena kalau dari yang lokal tidak memulai, tentu yang asing pun akan berpikir dua kali," ujarnya. (jhd)

Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novyan Bakrie bertemu Sekretaris Jenderal Kadin Internasional (International Chamber of Commerce/ICC) John Denton, di Kantor Pusat ICC, Paris, Prancis.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Chairman of the Advisory Board of the Indonesian Chamber of Commerce and Industry (Kadin) Anindya Bakrie stated that Indonesian economic has strength to face the crisis..

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024