Dirut Ditarik Jadi Direksi Garuda, GMF Umumkan Pejabat Sementara

perawatan pesawat di Garuda Maintenance Facility (GMF)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Vice President Corporate Secretary PT GMF AeroAsia Tbk, Fidiarta Andika mengumumkan pengunduran diri Iwan Joeniarto dari jabatannya sebagai Direktur Utama GMF AeroAsia.

Gelar RUPST, GMF Aeroasia Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi

Andika menjelaskan, hal itu berkaitan dengan pengangkatan Iwan Joeniarto, menjadi Direktur Teknik dan Layanan PT Garuda Indonesia Tbk.

Keputusan itu disepakati melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Garuda Indonesia Tbk, yang digelar pada Rabu kemarin, 24 April 2019.

GMF AeroAsia Ungkap Proses Pemeliharaan Pesawat saat Pandemi

"Sesuai ketentuan dalam anggaran dasar perusahaan, maka Bapak Iwan Joeniarto mengundurkan diri sebagai direktur utama GMF per tanggal 24 April 2019," kata Andika dalam keterangan tertulisnya, Kamis 25 April 2019.

Sehubungan dengan lowongnya jabatan direktur utama, maka untuk menjalankan fungsi Direktur Utama sampai dengan jabatan tersebut terisi secara definitif, telah ditunjuk pelaksana tugas (Plt) direktur utama GMF.

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

"Yakni Tazar Marta Kurniawan, yang juga merangkap sebagai direktur bisnis dan base operation GMF dan efektif bertugas per tanggal 24 April 2019," ujarnya.

Perawatan pesawat di Garuda Maintenance Facility atau GMF AeroAsia.

GMF Aeroasia Bukukan Pendapatan Operasional US$253 Juta pada 2020

GMF Aeroasia telah melakukan sejumlah langkah strategis yaitu optimalisasi pekerjaan redelivery oleh lessor dan diversifikasi.

img_title
VIVA.co.id
20 Agustus 2021