Intip Bidang Pekerjaan Paling Cocok untuk Anda yang Baperan

Gedung perkantoran di Ibu Kota.
Sumber :
  • bisnis.news.viva.co.id

VIVA – Mendapatkan pekerjaan terbaik menjadi impian banyak orang, barangkali Anda salah satunya. Pekerjaan yang tepat akan membuat Anda nyaman dan bisa bekerja dengan tenang, sehingga meraih kesuksesan di dalam karier.

Pemuda di Karawang Alami Gangguan Jiwa Diduga Usai Belajar Ilmu Tasawuf

Bukan hanya itu saja, pekerjaan yang seperti ini tentu bisa Anda nikmati sebagai sesuatu yang menyenangkan sepanjang waktu, bahkan meski ketika pekerjaan itu menguras banyak tenaga dan juga pikiran. Namun, bisakah Anda mendapatkan pekerjaan yang seperti ini jika Anda termasuk orang yang super sensitif alias baperan (bawa perasaan)?

Setiap orang tentu memiliki karakter masing-masing, termasuk Anda yang sensitif. Orang dengan karakter sensitif biasanya lebih responsif terhadap berbagai hal di sekitar. Bukan hanya di lingkungan tempat tinggal saja, sifat seperti ini juga akan terbawa hingga ke lingkungan kerja.

Ramalan Zodiak Rabu 3 Maret 2024, Cancer: Hati-hati dengan Orang Kepercayaan

Hal ini tentu tidak masalah, jika ternyata Anda menyadari dengan baik dan bisa berdamai dengan diri sendiri terkait dengan berbagai kondisi yang ditemui di lingkungan kerja. Namun, cara yang paling tepat dan aman untuk Anda yang super sensitif adalah jika bisa menemukan jenis pekerjaan dan lingkungan kerja yang sesuai dengan karakter Anda.

Beda jenis pekerjaan, maka beda juga lingkungan dan juga orang-orang yang akan Anda temukan di dalamnya. Pastikan Anda menemukan dan memilih jenis pekerjaan yang tepat, sehingga Anda bisa bekerja dengan nyaman dan menyenangkan.

Heboh Anak Tidak Tahu Ayahnya Seorang Miliarder, Berujung Hal Tak Terduga Ini

Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut ini adalah beberapa jenis pekerjaan yang cocok untuk Anda yang termasuk orang-orang super sensitif.

1. Menjalankan bisnis

Kebanyakan orang akan berpendapat bahwa orang yang sensitif tidak cocok menjadi seorang pemimpin, bahkan dalam skala yang kecil sekali pun. Anggapan ini mungkin saja benar, sebab orang sensitif biasanya sulit untuk menjadi panutan yang bisa diandalkan. 

Namun jangan salah, dengan karakter yang sensitif dan detail terhadap berbagai hal, orang-orang seperti ini justru bisa menjadi pebisnis yang handal dan cermat. Mereka memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan, menimbang kebijakan, bahkan melakukan berbagai terobosan di dalam bisnis yang mereka jalankan.

Berbagai hal ini akan membantu mereka membangun bisnis dengan lebih cepat, bahkan meski mereka mamulainya dari titik nol sekalipun. Jadi, kenapa tidak menekuni berbisnis?

2. Menjadi seorang ‘freelancer’ 

Bagi orang sensitif, mengatur jadwal dan melakukan berbagai pekerjaan sendiri bukanlah sesuatu yang sulit. Mereka begitu detail dan cermat dalam menangani pekerjaan, bahkan meski tidak memiliki jadwal yang terikat dengan sebuah perusahaan.

Hal ini akan menjadi keuntungan dan memudahkan orang sensitif menjadi pekerja lepas atau freelancer. Mereka bisa mengatasi berbagai kendala yang mereka hadapi, bahkan memberikan motivasi kepada diri mereka sendiri.

Menjadi freelancer bukanlah sebuah kendala untuk meraih kesuksesan. Sebab pekerjaan-pekerjaan seperti ini juga memberikan penghasilan yang menjanjikan, terutama bagi orang sensitif yang mampu mengatur waktu dengan baik. 

3. Bekerja di bidang kesehatan

Bidang kesehatan menjadi pekerjaan yang cocok bagi Anda yang sensitif. Sebab di bidang ini Anda akan terjun dan langsung berhadapan dengan orang-orang sakit yang membutuhkan perawatan kesehatan. Pada umumnya orang sensitif termasuk orang yang sangat intuitif dan mudah berempati pada berbagai hal, termasuk pada orang-orang di sekitarnya. 

Mereka akan memiliki minat serta kemauan yang tinggi untuk merawat dan memberikan perhatian pada mereka yang membutuhkan, termasuk pasien-pasien yang mereka tangani di dalam pekerjaannya. Sifat seperti ini tentu akan sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang bekerja di bidang kesehatan dan mengabdikan diri kepada masyarakat, bukan?

4. Bekerja di bidang kreatif

Siapa bilang orang sensitif tidak memiliki bakat seni yang baik? justru di dalam diri mereka pada umumnya terpendam kreatifitas yang tinggi dan bisa digali menjadi potensi yang luar biasa. Orang-orang sensitif memiliki kepekaan yang baik terhadap hal-hal dan aktifitas yang berbau kreatifitas, di mana mereka merasa nyaman dan dapat menjadi diri mereka sepenuhnya.

Dengan karakter sensitif seperti ini, mereka bisa bekerja dan menuangkan kreatifitas dalam beberapa bidang yang menarik, seperti dunia tulis menulis, dunia akting, desain grafis, menyanyi, fotografi atau bahkan bekerja di belakang layar. 

Bukan hanya itu saja, dengan bakat yang mumpuni seperti ini, orang sensitif juga bisa bekerja secara mandiri tanpa tergantung kepada orang lain. Hal ini bahkan semakin dimungkinkan dengan kehadiran berbagai portal online, setiap orang bisa bekerja mengandalkan bakat dan kemampuan mereka sebagai seorang freelancer profesional.

Selain nyaman, pekerjaan di bidang kreatif seperti ini akan menjadi kesenangan tersendiri bagi orang berkarakter sensitif seperti Anda. Jadi, tunjukkan kreativitas Anda!

Lakukan pekerjaan yang menyenangkan dan sesuai dengan karakter

Bagi Anda yang termasuk orang super sensitif, bekerja dengan orang lain mungkin tidak selalu menjadi hal yang mudah. Namun jangan khawatir, sebab ada banyak jenis pekerjaan yang cocok dan bisa Anda jadikan sebagai pilihan. 

Pilihlah salah satu pekerjaan yang tepat, di mana Anda bisa merasa nyaman dan menemukan tantangan yang menyenangkan ketika bekerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya