Terminal LCC Diharapkan Bisa Akomodir Peningkatan Penumpang Milenial

Counter Chek In di Terminal LCC di Bandara Soekarno Hatta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Kehadiran Low Cost Carrier Terminal (LCCT) atau terminal penerbangan berbiaya murah di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, diharapkan mampu mengakomodir pergerakan penumpang terutama para traveler yang didominasi oleh kaum milenial.

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

"Kami dapat informasi pertumbuhan penumpang yang sangat luar biasa dengan angka di atas lima persen untuk penumpang yang datang menggunakan maskapai LCCT ini," kata Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta, M. Suriawan Wakan di Terminal LCC 2F, Rabu, 1 Mei 2019. 

Suriawan mengatakan jumlah penumpang menggunakan LCCT per harinya sudah 12 ribu dengan rincian 6.000 yang datang begitu juga sebaliknya. Untuk itu, dari jumlah tersebut pihaknya dituntut menghadirkan terminal khusus untuk mengakomodir pergerakan penumpang. 

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Menurutnya, penerbangan murah menjadi tren di kalangan traveler khususnya mereka yang termasuk generasi milenial. Di Soekarno Hatta sendiri, sekitar 60 persen penumpang pesawat adalah generasi milenial.

Pihaknya juga mengutamakan kepraktisan, kecepatan, dan kemudahan dengan fokus pada digitalisasi seperti, web check-in, self check in dan self bag drop yang disebut dengan technology implementation for value added services. Berbagai layanan berbasis teknologi juga selalu di-update.

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

"Secara umum, LCC Terminal 2F didesain untuk mewujudkan proses keberangkatan yang cepat, pengalaman perjalanan yang menyenangkan, dan pelayanan bernilai tambah yang berbeda dari biasanya," ujarnya.

Ilustrasi maskapai penerbangan.

Musim Liburan, Ini Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Harga Terjangkau

Namun sayangnya, memperoleh tiket pesawat dengan harga terjangkau justru kian sulit bagi masyarakat yang ingin jalan-jalan.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2022