Catat, Masih Tersedia Tiket Mudik Kereta Api

Penumpang kereta di Stasiun Jatinegara, Jakarta, Jumat, 12 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA –  PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengumumkan bahwa tiket penjualan kereta api untuk mudik Lebaran 2019 telah terjual 48 persen. Angka tersebut merupakan dari keseluruhan kursi yang disediakan perseroan sebanyak 247 ribu kursi.

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Sudah Bisa Dibeli, Catat Tanggalnya

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, menjelaskan meski belum sepenuhnya terjual, 48 persen tiket tersebut merupakan tiket yang diporsikan untuk penjualan H-7 hingga H-1 Lebaran. Sehingga, sisanya untuk penjualan masa balik.

"Terjual sampai hari ini kurang lebihnya 48 persen. Kalau H-1 sampai H-7 itu pasti habis, orang semua pingin ke situ," katanya ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu, 5 Mei 2019.

KAI Obral Harga Tiket Kereta Api Mulai Rp 150.000, Catat Rute Tujuannya

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat supaya tidak kehabisan tiket masa balik Lebaran 2019, pemesanan bisa dilakukan jauh-jauh hari. Sebabnya, tiket balik sebanyak 52 persen tersebut akan cepat ludes terjual.

"Tetapi ingat bahwa itu kan berangkatnya, nanti kalau baliknya juga sudah mulai, pasti akan cepat (terjual)," tegasnya.

KAI Obral Tiket Kereta Api Mulai Rp 50 Ribu, Catat Rute dan Tujuannya

Selama masa mudik Lebaran 2019, ditegaskannya, perseroan telah melakukan penambahan 50 perjalanan dari perjalanan reguler yang telah terjadwal sebanyak 356 perjalanan. Dengan begitu, total perjalanan selama masa itu sebanyak 406 perjalanan.

"Kemarin sudah kita umumkan tambahan 50 tambahan perjalanan. Jadi perjalanan untuk masa angkutan lebaran tahun ini sebanyak 406 perjalanan," tutur Edi.
 

Stasiun Gambir

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Begini Cara Dapatnya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menebar potongan harga alias diskon pembelian tiket KA jarak jauh komersial sebesar 20 persen.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024