Libur Lebaran, 385 Kantor Cabang Bank Mandiri Tetap Beroperasi

Gedung Bank Mandiri
Sumber :
  • www.mandiri-capital.co.id

VIVA – PT Bank Mandiri Tbk tetap mengoperasikan 385 kantor cabang selama masa libur Lebaran Idul Fitri pada 3-7 Juni 2019. Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi, mengatakan, 385 cabang di seluruh Indonesia itu secara bergantian memberikan layanan perbankan terbatas kepada masyarakat. 

Livin' by Mandiri Beri Bebas Biaya Transfer Antarbank, Begini Caranya

Menurut Hery, pelayanan yang diberikan termasuk untuk pembayaran pesan antar pembelian BBM oleh SPBU-SPBU dan pembayaran pajak.

“Informasi terkait kantor-kantor cabang yang operasional pada saat libur Idul Fitri akan dapat diketahui nanti melalui website Bank Mandiri,” kata Hery di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.

Livin' by Mandiri Error Jadi Trending Topic Twitter

Sementara itu, untuk membantu masyarakat melakukan penukaran uang kecil, katanya, Bank Mandiri menyiapkan 2 unit Mandiri Mobil atau Mamo untuk melayani penukaran uang bagi masyarakat. 

"Masing-masing di kawasan Monas pada  13-17 Mei 2019 dan Museum Bank Indonesia Kota pada 20-24 Mei 2019," kata dia. 

Bank Mandiri Siap Layani Investor Cari Peluang Investasi di RI

Hery mengatakan pihaknya juga telah meningkatkan ketersediaan uang elektronik Mandiri E-money untuk memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tol. Hal ini untuk mendukung mobilitas masyarakat yang akan melaksanakan tradisi mudik pada musim libur Idul Fitri 1440 H. 

Selain itu, kata Hery, Bank Mandiri juga meningkatkan kerja sama dengan merchant-merchant mitra melalui Indomaret, Alfamart, PVJ Mall, Jogjamart, Gramedia, Gunung Agung, Mitra 10. Termasuk, merchant online seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Bhinneka, Dinomarket, JD. ID, dan Es.ID dan lain-lain.

Hingga April 2019, dia melanjutkan, kartu Mandiri E-money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mencapai hampir 18 juta kartu dengan nilai transaksi selama Januari-April 2019 sebesar Rp4,8 triliun. "Di mana 89 persen transaksi dilakukan pada gerbang tol," kata dia. 

Adapun ruas jalan tol yang dapat diakses kartu Mandiri E-money mencapai sebanyak 49 ruas, sepanjang lebih dari 1.100 km, antara lain seperti ruas tol sepanjang Pelabuhan Merak sampai ke Surabaya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya