Logo WARTAEKONOMI

Intip 10 Perusahaan yang Diinvestasikan Orang Terkaya di Dunia

Ini Daftar 10 Perusahaan yang Diinvestasikan Jeff Bezos. (FOTO: Reuters/Joshua Roberts)
Ini Daftar 10 Perusahaan yang Diinvestasikan Jeff Bezos. (FOTO: Reuters/Joshua Roberts)
Sumber :
  • wartaekonomi

Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, melakukan berbagai macam investasi melalui Amazon, yakni Bezos Expeditions. Selain itu, pendiri Amazon tersebut juga melakukan investasi melalui perusahaan modal ventura, yakni Nash Holdings LLC.

Bukan hanya itu, Bezos juga melakukan investasi melalui perusahaan swasta yang dimilikinya; Yayasan Keluarga Bezos; dan kekayaan pribadinya sendiri. Pria itu sangat kaya, kekayaan bersihnya melampaui produk domestic bruto banyak negara. Investasinya juga untuk menyelamatkan dunia.

Bezos Expeditions telah berinvestasi di perusahaan bioteknologi yang berupaya menyembuhkan kanker, perusahaan teknologi pertanian yang bertujuan untuk mengatasi kelaparan dunia, dan untuk lebih lengkapnya, ini 10 perusahaan yang Bezos investasikan seperti dilansir dari Entrepreneur (16/5/2019):

EverFi

Pada April 2017, Bezos menginvestasikan US$190 juta dari arus kas pribadinya selama putaran pendanaan Seri D untuk EverFi. Perusahaan teknologi pendidikan berfokus pada pendidikan keuangan, pembelajaran sosial dan emosional, dan STEM dan kesiapan karier, di antara penawaran lainnya.

Menurut situs web EverFi, perusahaan ini “memenuhi kebutuhan akan pendidikan yang skalabel di dunia yang terus berubah.”

General Assembly