Dalam 300 Hari Kementerian PUPR Akan Percantik Masjid Istiqlal

Konsep Desain Masjid Istiqlal saat di renovasi.
Sumber :
  • dok. Kementerian PUPR

VIVA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada Kamis pagi, melakukan penandatanganan kontrak kerja sama dalam rangka penugasan renovasi Masjid Istiqlal Jakarta selama 300 hari ke depan.

Pesan KH Nasaruddin Umar ke Masyarakat Pasca Pemilu: Jaga Persatuan dan Kesatuan

Dikutip dari Instagram resmi Kementerian PUPR @kemenpupr, Kamis 16 Mei 2019, kontrak tersebut disaksikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin di Jakarta.

Renovasi Masjid Istiqlal tersebut, nantinya akan ditangani langsung oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR.

Top Trending: Penampilan Terkini Pemeran Renegade, Masjid Istiqlal di Gaza Hancur

Renovasi meliputi pekerjaan penataan ulang kawasan, renovasi luar bangunan, arsitektur dan struktur bangunan. Kemudian, renovasi interior bangunan, sistem mekanikal, elektrikal dan plumbing bangunan, serta sistem signage.

Masjid Istiqlal akan didesain dengan menerapkan prinsip minimalis dengan mempertimbangkan keberadaannya di kawasan beriklim tropis.

Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Hancur Digempur Israel

Dalam pelaksanaan renovasi Masjid Istiqlal yang mampu menampung 200 ribu jemaah ini, akan ada tiga zona yang menjadi fokus penataan dan renovasi masjid, yaitu zona utama sebagai area kegiatan masjid dan kegiatan sosial. Lalu, zona pendukung sebagai penunjang pedestrian berupa taman dan plaza publik, serta zona publik. (asp)

Jemaah salat tarawih di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat

Tarawih Pertama Ramadhan 1445 H, Masjid Istiqlal dan Masjid Al-Azhar Dipadati Warga

Pemerintah sudah resmi menetapkan awal bulan Ramadhan 1445 H atau 2024, jatuh pada Selasa 12 Maret 2024 besok. Untuk itu, seluruh umat Muslim pada hari ini sudah Tarawih.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024