Finalisasi PoD Blok Masela, Menteri Jonan Rapat Bareng Bos Inpex

Menteri ESDM Ignasius Jonan.
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian ESDM.

VIVA – Pemerintah terus menggodok Plan of Development (PoD) Blok Masela agar bisa segera tuntas. Sehingga blok migas raksasa itu bisa segera berproduksi.

Pemerintah Jepang Pastikan Lanjut Garap Blok Masela, Siapa Partnernya?

Dikutip dari keterangan resminya, Jumat 16 Mei 2019 Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, kembali bertemu dengan CEO Inpex Corporation Takayuki Ueda di Yokyo, hari ini untuk segera menuntaskan PoD tersebut. Setelah dari Jepang, Jonan akan melanjutkan kunjungan kerja ke Itali dan Amerika Serikat, dan direncanakan kembali ke Tanah Air pada 24 Mei.

Dalam pertemuan di Jepang itu Jonan didampingi Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif, dan Deputi Perencanaan SKK Migas Jaffe Arizon Suardin.

Ignasius Jonan soal Kursi Kosong hingga Sederet Prestasi

Pertemuan tersebut difokuskan untuk membahas finalisasi Pod Blok Masela, untuk mendapatkan opsi terbaik, dengan estimasi investasi yang rasional dan efisien.

Blok Masela di sekitar Laut Aru, telah dieksplorasi sejak 1998 dan akan dikembangkan dengan kapasitas 9,5 juta Ton LNG per tahun dan 150 MMSCF per hari. 

Contek China, Jonan: Sumber Daya Mineral RI Wajib Dibuat Produk Jadi

Pengembangan Blok Masela diharapkan dapat menjadi tolok ukur dalam pengembangan Blok Migas lainnya, dan menunjukan bahwa potensi hulu migas di Indonesia masih memiliki prospek yang bagus.

Menteri ESDM, Arifin Tasrif di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menteri ESDM Ultimatum Blok Masela Harus Produksi Sesuai Target: Kalau Tidak, Kita Evaluasi

Menteri ESDM arifin Tasrif menegaskan, plan of development (POD) atau rencana pengembangan Blok Masela bisa dievaluasi Pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2023