Pendapatan Bersih Bakrie&Brothers Naik 35 Persen, Anindya Jadi Dirut

RUPST PT bakrie & Brothers Tbk.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – PT Bakrie & Brothers Tbk atau BNBR, melaporkan beberapa indikator finansial penting yang menunjukkan pertumbuhan ke arah yang positif sepanjang tahun buku 2018.

Anindya Bakrie: Pelajar Indonesia di Luar Negeri Harus Bangga dan Jaga Nama Baik Bangsa

Direktur Utama BNBR, Bobby Gafur Umar menjelaskan, untuk 2018, pendapatan bersih perseroan meningkat sebesar 35,8 persen dibandingkan capaian 2017, menjadi Rp3,34 triliun.

"Hal ini disebabkan, membaiknya permintaan atas produk perseroan di sektor manufaktur, khususnya produk pipa baja dan komponen otomotif," kata Bobby di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 16 Mei 2019.

Anindya Bakrie Unggah Kebersamaan dengan Sang Putri di Pembukaan ISF 2023

Kemudian, EBITDA perseroan pada 2018, tercatat positif sebesar Rp353 miliar, dibandingkan tahun sebelumnya yang tercatat negatif. Nilai seluruh aset diketahui meningkat pada 2018, karena penempatan investasi jangka pendek yang sumber dananya berasal dari pinjaman telah selesai direstrukturisasi.

Pada akhir 2018, lanjut Bobby, perseroan juga berhasil membukukan ekuitas positif, seiring dengan selesainya proses restrukturisasi sebagian utang perseroan melalui konversi utang, dengan cara penerbitan saham baru dan OWK kepada kreditur.

Naik 383 Persen, Laba Usaha Bakrie & Brothers Capai Rp 133,41 Miliar di Semester I-2023

Hal itu dilakukan dengan mekanisme PMTHMETD, sesuai ketentuan dalam POJK No.38 dan peraturan Pencatatan BEI, serta peraturan perundang-undangan lainnya yang berlaku.

“Secara bertahap dan konsisten, kinerja BNBR berhasil kita perbaiki dan tingkatkan. Beban utang secara konsisten terus berkurang, nilai aset meningkat, kinerja unit usaha membaik. Ini akan menjadi bekal yang baik untuk Pak Anindya dan Pak Ardi Bakrie lanjutkan,” ujarnya.

Diketahui, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BNBR telah menyetujui pengangkatan Anindya Novyan Bakrie sebagai Direktur Utama, menggantikan Bobby Gafur Umar yang telah memegang jabatan tersebut sejak 2002 silam.

Rapat juga menyetujui penambahan satu orang direktur dalam jajaran pimpinan perseroan, yakni Roy Hendrajanto M. Sakti, dan pengangkatan Sutanto sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Perseroan.

Melalui RUPS Luar Biasa pada April 2018 lalu, Anindya Bakrie telah ditunjuk sebagai Komisaris Utama BNBR bersamaan dengan pengangkatan Anindra Ardiansyah Bakrie sebagai Wakil Direktur Utama. 

Melalui RUPST Mei 2019, Anindya Bakrie akhirnya ditunjuk sebagai Direktur Utama dan CEO, serta Bobby Gafur Umar yang ditunjuk untuk menjabat sebagai Komisaris.

Komisaris:

Komisaris Utama & Komisaris Independen: Sutanto
Komisaris Independen: Firmanzah
Komisaris: Bobby Gafur S.Umar
Komisaris: Armansyah Yamin

Direksi :

Direktur Utama & Chief Executive Officer: Anindya Novyan Bakrie
Wakil Direktur Utama: Anindra Ardiansyah Bakrie 
Direktur & Chief Legal Officer: R.A. Sri Dharmayanti 
Direktur & Chief Financial Officer: A. Amri Aswono Putro 
Direktur Independen & Chief Risk Officer: Dody Taufiq Wijaya 
Direktur & Chief Investment Officer: Roy Hendrajanto M Sakti
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya