Gerbang Tol Cikarang Utama Dibongkar Mulai 23 Mei 2019

General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Raddy R Lukman.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – PT Jasa Marga Tbk, tengah menyelesaikan proses pemindahan Gerbang Tol atau GT Cikarang Utama di  jalan tol Jakarta-Cikampek ke dua titik. Proses transaksi di gerbang tol itu akan dipindahkan ke GT Cikampek Utama pada KM 70, untuk perjalanan ke arah timur dan GT Kalihurip Utama di KM 66 ke arah selatan. 

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Raddy R. Lukman mengatakan, pengoperasian dua GT baru pengganti GT Cikarang Utama ditargetkan pada 23 Mei 2019. Setelah itu selesai, barulah dimulai pembongkaran GT Cikarang Utama yang dahulunya menjadi pintu utama bagi para pemudik.

"Per tanggal 23 (mulai dibongkar). (lama) Pembongkaran 3-4 hari per lokasi, empat gardu dulu. Supaya pas dibongkar, bisa lewat situ (gardu lain)," ujar Raddy di GT Cikarang Utama, Cikarang, Senin 20 Mei 2019. 

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Hingga saat ini, proses transaksi di GT Cikarang Utama masih berjalan. Ia memastikan, proses pembongkaran bisa rampung sebelum puncak arus mudik. 

"Puncak mudik sudah selesai. Sebelum 29 itu (targetnya) sudah selesai," kata dia. 

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Ia menambahkan, ada beberapa gardu tol yang tidak dibongkar seperti di GT Cikarang Utama 3. Gardu di lokasi tersebut akan difungsikan sebagai lokasi top up atau isi ulang uang elektronik. 

"Cikarut 3 yang di situ jadi tempat drive thru untuk top up uang elektronik. Bisa top up di situ, kalau saldo kurang ," kata dia. 

Pada tanggal 23 Mei tersebut, pembongkaran disebut dilakukan untuk gardu nomor 13, 15, 17 dan 19. "Dilakukan empat lajur, supaya tidak terjadi penyempitan," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya