Satgas Pertamina Terus Pantau Distribusi BBM dan LPG

Ilustrasi SPBU Pertamina
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Sarana dan fasilitas PT Pertamina merupakan salah satu objek vital nasional, sehingga menjadi prioritas keamanan. Terkait dengan kondisi wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya saat ini, Pertamina tetap beroperasi seperti biasa termasuk pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) dan LPG. 

Dalam Tiga Bulan, Serapan Produk UMKM di Pertamina Capai Rp3,5 Miliar

"Mulai hari ini (Selasa 21 Mei 2019) kami menjalankan Satgas Ramadan dan Idul Fitri khusus BBM, di mana untuk LPG sudah dimulai pada H-30 atau 6 Mei lalu," kata Unit Manager Communication Relations and CSR Pertamina Marketing Operation Region III Dewi Sri Utami dikutip dari keterangannya, Rabu 22 Mei 2019. 

Dewi mengatakan, operasional penyaluran BBM dan LPG saat ini sudah memasuki tahap satgas secara penuh. Pertamina MOR III akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Perhubungan, TNI-Polri, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), BPH Migas, hingga PT Jasa Marga Tbk.

X-Trail Baru Dijual Rp370 Jutaan, dan Perusahaan Amerika Mau Investasi

Upaya Pertamina itu sesuai dengan komitmen perseroan untuk menjaga distribusi BBM sesuai program dan menjaga ketersediaan BBM untuk seluruh masyarakat.

Sementara itu, pada momen bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Pertamina juga menggelar Pangan Murah Ramadan 1440 Hijriah. 

Ahok: Kalau Saya Dirut Pertamina, Kadrun Demo Mau Bikin Gaduh

Program yang diinisiasi Kementerian BUMN itu dilaksanakan serentak pada 18-21 Mei 2019 di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten oleh 40 BUMN, termasuk Pertamina.

Sekitar 3.000 paket sembako murah, dijual dalam Pangan Murah Ramadan 1440 Hijriah yang dilaksanakan Pertamina, di tujuh desa wilayah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Warga dari Desa Kedungwuluh, Desa Padaherang, Desa Karang Pawitan, Desa Karangmulya, Desa Pasirgeulis, Desa Cibogo, dan Desa Maruyungsari, dapat membeli paket pangan murah senilai Rp42.500 dengan cukup membayar Rp10.000 per paket.

Dewi menyampaikan, Pasar Murah Ramadan 1440 Hijriah itu diharapkan dapat membantu masyarakat tidak mampu, untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau. 

"Pangan murah Ramadan 1440 Hijriah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan BUMN, sebagai wujud nyata aksi kepedulian BUMN hadir untuk negeri khususnya di bulan Ramadan," tuturnya.   

Adapun hasil penjualan, menurut Dewi, akan disumbangkan untuk mendukung  pembangunan musala di sekitar lokasi.

Paket sembako yang disediakan berisi  beras, minyak goreng, gula pasir, sarden, dan garam, produksi beberapa BUMN, seperti Bulog, PTPN, PT Garam dan Perusahaan Perdagangan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya