Logo WARTAEKONOMI

Mengulik Hobi Tak Baik Miliarder Dunia Disaat Muda

Miliarder Ini Hobi "SKS", Kayak Anak Zaman Now Aja!. (FOTO: Instagram/thisisbillgates)
Miliarder Ini Hobi "SKS", Kayak Anak Zaman Now Aja!. (FOTO: Instagram/thisisbillgates)
Sumber :
  • wartaekonomi

Di dunia ini memang tak ada yang sempurna. Hal itu juga berlaku untuk miliarder Bill Gates. Meski kini kehidupannya telah bergelimang harta, ternyata ia juga tak luput dari kebiasaan buruk.

Mengutip dari CNBC, bos Microsoft ini senang menunda-nunda pekerjaan semasa kuliahnya. Di mata orang-orang, Gates adalah sosok sempurna, pintar, kaya raya, dan dermawan. Namun, ia juga manusia biasa yang memiliki kekurangan.

"Aku suka menunjukkan pada orang bahwa aku tidak melakukan tugas apapun, tidak masuk kuliah dan aku tidak peduli," jelas pria berkaca mata ini.

Disaat suasana mulai mendesak, suami dari Melinda Gates ini baru serius. Misalnya, saat mepet waktu ujian, Gates baru belajar, dikenal di sini dengan istilah SKS atau sistem kebut semalam. Ternyata enggak berbeda jauh ya dengan anak-anak zaman now?

"Orang pikir itu sesuatu yang lucu. Itulah diriku dulu, orang yang tidak melakukan apapun sampai menit-menit terakhir," papar dia.

Namun demikian, kebiasaan suka menunda-nunda itu akhirnya disadarinya sangat tidak baik, terlebih lagi ketika ia masuk ke dunia bisnis.

"Ketika aku mulai berbisnis, itu adalah kebiasaan yang sangat buruk dan perlu bertahun-tahun bagiku untuk mengatasinya," ungkapnya.