Pertokoan di Thamrin Masih Tutup, Diperkirakan Sampai Sabtu

Gerai Starbucks di kawasan Pertokoan Sarinah Tutup.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Sejumlah tenant besar atau pertokoan yang menjalankan usahanya di gedung pusat perbelanjaan, di jalan Thamrin masih tutup usai aksi unjuk rasa pada Rabu, 22 Mei 2019 di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Mulai dari McDonald's dan KFC di Sarinah hingga Starbucks dan XXI Djakarta Theater. 

Viral Antrean Mengular di Mal Demi Takjil Gratis Minuman Starbucks, Netizen Pro-Kontra

Memang, saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa. Namun, Pantauan VIVA di lokasi, bau gas air mata masih sangat menyengat sehingga membuat para warga masih enggan mendekat ke lokasi. 

Hanya ada beberapa petugas Polisi Brimob yang berjaga di sekitaran Djakarta Theater maupun Sarinah. Lokasi pun masih belum dilalui kendaraan karena masih dibarikade oleh petugas kepolisian. 

Starbucks Asia Barat PHK 2.000 Karyawan Buntut Aksi Boikot

"Mungkin (pertokoan dan usaha jualan makanan) baru Sabtu dibuka," kata petugas keamanan kepada VIVA di lokasi, Kamis 23 Mei 2019. 

Selain itu, seluruh pertokoan seperti planet sport, pizza hut, dan beberapa tempat hiburan seperti XXI Djakarta Theater, tampak masih ditutup. Hanya ada beberapa petugas kebersihan yang sedang membersihkan lokasi. 

Boikot Berhasil, Starbucks Pecat 2.000 Pekerjanya Imbas Perang Israel-Hamas di Gaza

Suasana usai aksi unjuk rasa 22 Mei kemarin, tampak mulai berangsur normal. Namun, jalan Thamrin hingga Bundaran HI dikabarkan masih akan ditutup hingga 25 Mei 2019.

Pihak kepolisian pun telah meminta agar masyarakat memaklumi adanya penutupan di jalan Thamrin ini, dan mencari jalan alternatif lain yang telah diarahkan. 

Salah satu gerai Starbucks di Tangerang.

Meriahkan Ramadan, Starbucks Luncurkan Stiker Drive-Thru Pertama di Indonesia

Stiker drive-thru tersebut diadakan mulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024