Lion Air Group Jajaki Kerja Sama Pemanfaatan Satelit BRI

Presiden Direktur PT Lion Air Group Edward Sirait
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA – Satelit milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) sedang dijajaki kerja sama penggunaannya oleh Lion Air Group, sebagai jalur komunikasi dengan pilot dan mengetahui lokasi pesawat mereka.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Kajian kerja sama penggunaannya sedang dijajaki, lantaran satelit milik BRI bukan untuk kepentingan komersial.

"Untuk line komunikasi, monitor pesawat juga pakai satelit, BRI punya banyak fasilitas yang bisa kita kerja samakan," kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, kepada media, Jumat 24 Mei 2019.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Untuk langkah awal kerja sama yang sedang ditempuh, Lion Air Group dengan 29 ribu karyawannya, telah bekerja sama dengan BRI Agro, anak perusahaan BRI, dalam memberikan pinjaman.

"Kita juga mau mengembangkan koperasi karyawan untuk berjaga-jaga. Contoh, kami sudah menggunakan fasilitas pinjaman rumah," ujarnya.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

BRI berharap kerja sama dengan Lion Air bisa berlanjut, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada. Seperti memanfaatkan financial technologi (fintech) yang kini sedang digandrungi banyak orang.

"Kita membantu anggota koperasi (Lion Air Group) dalam bentuk fasilitas pinjaman online, yang bisa dimanfaatkan anggota koperasi," kata Agus Noorsanto, dirut BRI Agro.

Pinjaman berbasis online ini baru dikeluarkan BRI Agro, pada Februari 2019, saat fintech sedang ramai-ramainya. Bahkan, banyak fintech 'bodong' yang melakukan penipuan.

Melalui fintech BRI Agro, karyawan Lion Air tidak perlu repot lagi datang ke bank, untuk melakukan pinjaman.

"Fasilitas pinjaman online tidak perlu repot, enggak perlu datang ke koperasi, bank. Paling cepat lima menit, kalau sudah approve langsung masuk ke ATM. Bunganya 1,24 persen, termasuk paling rendah," tutur dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya