Logo WARTAEKONOMI

Daftar Orang Terkaya di China, Jack Ma Bukan Nomor Satu

Daftar Orang Terkaya di China, Jack Ma Bukan Posisi Pertama!. (FOTO: Money Inc)
Daftar Orang Terkaya di China, Jack Ma Bukan Posisi Pertama!. (FOTO: Money Inc)
Sumber :
  • wartaekonomi

Setelah mengunggah deretan nama yang masuk ke dalam orang terkaya di Thailand, Dubai, dan Inggris, kali ini Warta Ekonomi ingin merangkum daftar orang terkaya di China. Siapa saja ya selain Jack Ma?

Di tahun ini, berdasarkan rangkuman Forbes, Jack Ma menempati posisi kedua sebagai miliarder terkaya di China. Ma memiliki harta kekayaan sebesar US$37,3 miliar atau Rp538 triliunan. Sebenarnya, jumlah harta yang dimiliki pendiri Alibaba tersebut tak jauh berbeda dengan Ma Huateng, miliarder China yang menempati urutan pertama.

Ma Huateng kini memiliki kekayaan mencapai US$38,8 miliar atau Rp560 triliunan. Pony Ma, sebutan untuknya, merupakan seorang pendiri Tencent Holdings, salah satu perusahaan internet terbesar di China bahkan di dunia.

Produk dari Tencent bahkan telah mendunia sampai ke Indonesia, ada WeChat, Tencent Games seperti PUBG, dan JOOX.

Setelah Huateng dan Jack Ma, Hui Ka Yan menempati posisi ketiga dengan harta US$36,2 miliar atau setara dengan Rp522 triliunan.

Ia merupakan pebisnis properti ternama. Hui Ka Yan, memiliki bisnis properti bernama Evergrande Group. Perusahaannya ini telah meladeni proyek-proyek di lebih dari 200 kota di China.

Setelah ketiga besar tersebut, berikut deretan lengkap orang terkaya di China dari urutan pertama hingga kesepuluh: