Anindya Bakrie Harap Jokowi Mampu Ciptakan Pemerataan 5 Tahun ke Depan

Buka bersama Kadin Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyampaikan sejumlah harapan kepada presiden terpilih Joko Widodo untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan. Hal itu disampaikan dalam acara buka puasa bersama Kadin dengan Presiden Jokowi. 

Anindya Bakrie and NOC Further Discuss 2024 Paris Olympics Preparations

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia, Anindya Novyan Bakrie, mengatakan, yang paling diharapkannya kepada Kepala Negara selama lima tahun ke depan adalah menciptakan pertumbuhan yang diiringi dengan pemerataan di daerah secara berkelanjutan. 

"Artinya pertumbuhan itu bukan saja di kota-kota besar, tapi juga di kota-kota di 34 provinsi. Karena bagaimana pun juga kalau misalnya semuanya bisa bertumbuh bersama, akselerasi ekonomi akan terjadi," kata Anin ditemui VIVA di sela acara buka puasa bersama di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 24 Mei 2019. 

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Terkait apa yang dibutuhkan pengusaha dari pemerintah, Anin mengatakan pengusaha perlu perhatian di berbagai bidang. "Dari investasi, perdagangan, konsumsi domestik. Yang penting kebijakannya itu memihak untuk pembuatan industri lebih baik lagi," katanya

Dengan terciptanya industrialisasi, lanjut Anin, akhirnya Indonesia tidak lagi hanya mengekspor bahan baku. "Tapi bahan yang sudah diolah, artinya ada nilai tambah," kata dia. 

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Anin mengatakan bahwa Kadin dianggap sebagai mitra pemerintah sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang. 

"Ya kita diakui Presiden adalah suatu kehormatan, ada ketua DPR juga. Beberapa menteri, Ibu Sri Mulyani, Pak Pramono Anung, Pak Airlangga, ya intinya ini mengatakan bahwa dunia usaha siap untuk menatap masa depan," kata dia. 
 

Anindya Bakrie (dok. Instagram @anindyabakrie)

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), Anindya Bakrie, mengunjungi Station F di Paris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024