Ilham Habibie Resmi Jadi Komisaris Baru VIVA

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) di Bakrie Tower, Jakarta, Rabu, 29 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Visi Media Asia Tbk, berkode saham VIVA, mengangkat komisaris baru. Dia adalah Ilham Akbar Habibie, yang ditetapkan mengisi kursi Komisaris Independen VIVA.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Hal itu ditetapkan dalam agenda ke-4 RUPS di Bakrie Tower, Jakarta, Rabu 29 Mei 2019. Sebelumnya, Ilham Akbar Habibie merupakan Komisaris Independen di PT Intermedia Capital Tbk (MDIA), yang merupakan anak usaha VIVA.

Komisaris VIVA, Robertus Bismarka Kurniawan mengatakan, pergantian komisaris independen baru itu sesuai ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bahwa perusahaan publik wajib memiliki komisaris independen sekurangnya adalah 30 persen dari seluruh anggota dewan komisaris.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

"Maka, sekurangnya dua orang komisaris independen. Karena itu, kami usulkan kepada rapat, Bapak Ilham Akbar Habibie sebagai Komisaris Independen yang baru," kata Bismarka.

Seluruh pemegang saham yang hadir pun setuju dengan usulan itu. Bismarka menjelaskan, Ilham Akbar Habibie akan menggantikan posisi Raden Mas Djoko Setiotomo, yang mulai hari ini sudah ditetapkan sebagai Komisaris Independen MDIA atau pemilik stasiun televisi ANTV sebagai anak usaha VIVA.

Anindya Bakrie and NOC Further Discuss 2024 Paris Olympics Preparations

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) di Bakrie Tower,

Menurut Presiden Direktur VIVA, Anindya Novyan Bakrie, pihaknya optimistis menatap tahun 2019, akan lebih baik dibanding tahun lalu. Ia mengakui, situasi pada 2018, cukup berat bagi industri media, khususnya dari belanja iklan atau advertising expenditure perusahaan langganan media.

"Karena, para pengiklan itu khawatir ekspektasi Pemilu 2019, mereka mengiklankan cash, karena dia merasa konsumsi domestik turun, mereka semua intinya ditahan. Awal tahun ini sudah mulai membaik," kata Anindya.

Berikut ini susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan VIVA yang baru:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Rosan Perkasa Roeslani 
Komisaris: Robertus Bismarka Kurniawan 
Komisaris: Omar Luthfi Anwar 
Komisaris Independen: Ilham Akbar Habibie 
Komisaris Independen: Setyanto P. Santosa 

Direksi

Presiden Direktur: Anindya Novyan Bakrie 
Wakil Presiden Direktur: Anindra Ardiansyah Bakrie 
Direktur: Otis Hahyari 
Direktur: M. Sahid Mahudie
Direktur: David Eric Burke 
Direktur: Neil Ricardo Tobing

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya