Perumnas Berangkatkan Ratusan Orang dengan Mudik Gratis 2019

Mudik Bareng Perumnas.
Sumber :
  • Dokumentasi Perumnas.

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, secara resmi melepas keberangkatan pemudik dalam Program Mudik Bareng BUMN 2019 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis lalu. Perumnas pun berkontribusi aktif dalam program tersebut. 

Kembangkan Hunian Tapak TOD, Perumnas Gandeng KAI Bangun Stasiun KRL Baru di Parung Panjang

Direktur Utama Perumnas, Bambang Triwibowo, mengungkapkan tahun ini Perumnas dan 103 BUMN bersinergi memberangkatkan 250.474 pemudik secara gratis agar bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Perum Perumnas ikut mendukung kegiatan Mudik Bareng ini dengan memberangkatkan 350 peserta mudik dengan menggunakan moda transportasi bus tujuan Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya. Kantor Pusat Perumnas, Wisma Perumnas menjadi titik keberangkatan pemudik kali ini dan secara resmi telah dilepas untuk mudik.

Perluas Pangsa Pasar, Perumnas Optimistis Lanjutkan Kinerja Positif di 2024

"Tahun ini, jumlah peserta mudik Perumnas pada mudik bareng BUMN meningkat sebanyak 50 peserta menjadi 350 dari 300 peserta pada tahun 2018," tutur Bambang dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 1 Juni 2019. 

Sejalan dengan rangkaian mudik bareng, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono juga turut melepas sekitar 556 karyawan di lingkungan Kementerian PUPR, yang didukung oleh sinergi BUMN antara Perum Perumnas, PT Jasa Marga, PT Waskita, PT Wika dan PT Brantas Abipraya. 

Gandeng Anak Usaha MRT, Perumnas Kembangkan Proyek Hunian dan Kawasan TOD

Mudik bareng itu dilakukan dengan sekitar 15 bus dengan tujuan, di antaranya Yogyakarta, Semarang, Malang dan Solo, bertolak dari Kantor Kementerian PUPR. Program yang diselenggaran Kementrian PUPR ini adalah kali pertama dan diharapkan akan berlanjut di tahun tahun berikutnya.

"Program Mudik Bareng seperti ini merupakan salah satu bentuk upaya BUMN hadir di masyarakat dan dalam rangka mendukung kelancaran arus mudik 2019," tutup Bambang. (ren)

Ilustrasi maket Perumnas.

Perumnas Bidik Pendapatan hingga Rp 2,5 Triliun di 2024, Dirut Ungkap Strateginya

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengungkapkan strategi Perum Perumnas untuk mencapai target pendapatan hingga mencapai Rp 2,5 triliun di tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2024