202.268 orang di Sumut Mudik Naik Kereta Api

Pemudik di Sumatera Utara.
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.co.id

VIVA – PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara mencatat selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2019, pemudik menggunakan kereta api sebanyak 202.268 orang. Jumlah tersebut penumpang yang berangkat dari Stasiun Besar Kereta Api Medan ke berbagai jurusan di Sumut atau jarak menengah lainnya.

Beroperasi Agustus 2022, Intip Jam Layanan LRT Jabodebek

"Data tersebut, sejak 26 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019. Pada hari ini saja penjualan tiket kereta api sudah mencapai 90 persen," sebut Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar saat dikonfirmasi VIVA di Stasiun Besar Medan, Senin siang, 10 Juni 2019.

Dengan itu, Ilud mengatakan jumlah tersebut, mengalami kenaikan 4 persen dibanding arus mudik Lebaran 2018, dengan total penumpang sebanyak ?195.284 orang.

Cerita Pegawai PT KAI Jadi Korban Investasi Bodong Mobil Murah

"Untuk puncak arus balik terjadi Sabtu 8 Juni 2019 dan Minggu 9 Juni 2019. Hari ini, diperkirakan masih terlihat aktivitas penumpang dengan jumlah besar," jelas Ilud.

Untuk angkutan Lebaran, PT KAI Divre I Sumut dari Stasiun Besar Medan dengan berbagai jurusan di Sumut dengan mengoperasi 40 KA reguler. Terdiri dari 6 perjalanan KA Sri Bilah Utama relasi Medan-Rantau Prapat pergi dan pulang (pp). Kemudian dua perjalanan KA Sri Bilah Premium relasi Medan-Rantau Prapat (pp).

PSO dan Subsidi KA Perintis KAI 2022 Rp3,2 Triliun, Ini Rinciannya

"Kemudian, enam perjalanan KA Putri Deli relasi Medan-Tanjung Balai (pp). Serta dua perjalanan KA Siantar Ekspres relasi Medan-Siantar (pp)  dan 24 perjalanan KA Sri Lelawangsa relasi Medan-Binjai (pp)," ungkap Ilud.

Kerja sama Summarecon dengan PT KAI.

Summarecon Kerja Sama dengan KAI Kembangkan Fasilitas TOD di Bekasi

Pembangunan fasilitas TOD ini juga mendukung kebijakan Pemerintah dalam pengembangan infrastruktur khususnya transportasi publik.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022