Sri Mulyani: Gaji ke-13 PNS Cair 1 Juli 2019

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pencairan gaji ke-13 bagi aparatur sipil negara atau ASN akan dilakukan pada 1 Juli 2019. Saat ini, seluruh satuan kerja atau Satker Pegawai Negeri Sipil sedang mengajukan prosesnya kepada Kementerian Keuangan. 

THR ASN 2024 Cair 100 Persen, Sri Mulyani Siap Sebar Rp 48,7 Triliun

"PNS kan sekarang prosesnya, seluruh Satker sedang mengajukan prosesnya ke kita. Pencairan selalu 1 juli. Awal juli, memang dia dibedakan. Supaya yang ini untuk THR (tunjangan hari raya), yang satu untuk masa sekolah baru," ungkap Sri ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 13 Juni 2019.

Proses yang berjalan saat ini, sambung dia, sudah cukup banyak Satker yang mulai mengajukan untuk pencairan gaji ke-13 itu. Ditegaskan Sri, pembayarannya dilakukan bersamaan dengan gaji pada tanggal 1 Juli. 
 
"Ya memang kan 1 juli, proses sekarang sedang dilakukan. Kan, mereka sudah selesai Lebaran, jadi Satker yang memegang portofolio pembayaran gaji sudah mulai mengajukan," lanjut dia. 

Sah! Simak Aturan THR ASN Cair H-10 Lebaran, Gaji ke-13 Dibayar Juni 2024 

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengungkapkan, ketentuan gaji ke-13 ini sama bagi PNS yang sudah berkeluarga atau belum. Meskipun, tujuan awal gaji ke-13 ini adalah untuk biaya sekolah. 

"Nanti saya lihat. Tetapi, sama tentunya," ucap dia. (asp)

Kemenkeu Tunggu Restu Jokowi soal Anggaran THR dan Gaji Ke-13 PNS
Konferensi Pers THR dan Gaji ke-13 Tahun 2024

Anggarkan Rp 50,8 Triliun Buat Bayar Gaji ke-13 PNS, Sri Mulyani Harap Daya Beli Meningkat

Menteri Keuangan Sri Mulyani menganggarkan Rp 50,8 Triliun buat bayar gaji ke-13 PNS

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024