Lantik Ratusan Pejabat Kemenkeu, Menkeu Sri Ingatkan Profesionalitas

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aji Styawan

VIVA – Menteri Keuangan, Sri Mulyani, melantik 499 orang pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan hari ini. Para pejabat yang dilantik itu terdiri atas 22 orang pejabat Eselon II dan 477 orang pejabat Eselon III.

Soal Banjir Rob, Bupati Demak Curhat ke Sri Mulyani Minta Bantuan

Dari 22 orang pejabat Eselon II yang dilantik, terdapat lima pejabat yang berasal dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP), dua pejabat dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), 14 pejabat dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), dan satu pejabat dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR).

Di samping itu, dari 477 orang pejabat Eselon III yang dilantik, terdapat empat pejabat yang berasal dari Sekretariat Jenderal (Setjen), 16 pejabat dari Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), 151 pejabat dari DJP, 42 pejabat dari DJBC, 142 pejabat dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), 108 pejabat dari DJKN, serta 14 pejabat DJPPR.

Sri Mulyani Akui 20 Tahun Desentralisasi Fiskal Banyak PR, Apa Saja?

"Pelantikan bersama dari beberapa unit eselon I Kemenkeu hari ini merupakan simbol bahwa seluruh unit di Kemenkeu merupakan bagian tak terpisahkan yang memiliki peran penting dalam mengelola keuangan negara," kata Sri Mulyani di kantornya, Jumat 14 Juni 2019.

Sri Mulyani berpesan agar pejabat yang menempati posisi dan jabatan baru mampu menjaga jalinan persatuan dan kesatuan bangsa. Dia menambahkan, keberagaman dan kebhinekaan yang dimiliki Indonesia adalah rahmat yang patut disyukuri.

Sri Mulyani: Perempuan Harus Buktikan Layak Jadi Pemimpin

Sri juga mengingatkan kepada para pejabat di Kemenkeu bahwa tugas sebagai pengelola keuangan negara tidak ringan. Pegawai Kemenkeu harus profesional dan mampu berinovasi.

"Dunia menghadapi situasi yang berubah, ekonomi bergerak, ketegangan antarnegara terjadi. Oleh karena itu sebagai pengelola keuangan negara, kita tidak boleh lengah," ujar Sri.

Sosialisasi UU HPP di Jawa Tengah.

Sosialisasi Pajak Bareng Sri Mulyani, Ganjar Minta Warga Jangan Takut

Di depan pengusaha di Jateng, Ganjar menegaskan bahwa Pemerintah juga memberikan insentif perpajakan saat ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022