Logo WARTAEKONOMI

Siapa Janda Terkaya di Indonesia?

Ini dia janda terkaya di Indonesia. (FOTO: Teras.id)
Ini dia janda terkaya di Indonesia. (FOTO: Teras.id)
Sumber :
  • wartaekonomi

Sosok wanita mengagumkan kini kembali datang dari Tanah Air. Arini Saraswaty Subianto, salah satu wanita yang menyandang predikat sebagai orang terkaya di Indonesia.

Arini merupakan Presiden Direktur dari tiga perusahaan sekaligus, yakni PT Persada Capital Investama, PT Tri Nur Cakrawala, dan PT Pandu Alam Persada.

Wanita lulusan Amerika Serikat ini mendapatkan harta kekayaan dari warisan. Mendiang Sang Ayah, Benny Subianto yang wafat pada Januari 2017 lalu semasa hidupnya menjabat sebagai pimpinan PT Astra Internasional Tbk, pemegang saham di Adaro Energy, dan pendiri perusahaan Persada Capital Investama.

Arini meneruskan bisnis ayahnya itu bersama adik bungsunya, Ardiani. Kini ia memimpin seluruh unit usaha keluarga di bawah naungan PT Persada Capital Investama.

Di balik kerasnya perjuangan Arini memimpin tiga perusahaan sekaligus, ia adalah seorang janda. Kurang lebih selama tujuh tahun, Arini berjuang sendirian menghidupi kedua anaknya, selepas meninggalnya sang suami pada 2012 silam.

Tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia, tentu saja wanita kelahiran tahun ’70 ini hidup dengan bergelimang harta.

Harta triliunan rupiah milik Arini berasal dari berbagai sumber. PT Persada Capital Investama yang ia pimpin menggarap berbagai sektor industri, mulai dari perkebunan, pertambangan, konstruksi, dan lain-lain.