Bank Sentral AS Bahas Suku Bunga, Emas Global Stagnan

Ilustrasi emas batangan.
Sumber :
  • CNBC

VIVA – Harga emas internasional dibuka stabil atau tak bergerak pada perdagangan Selasa pagi. Hal itu didorong investor yang menanti dimulainya pertemuan kebijakan moneter bank sentral Amerika Serikat menentukan suku bunga.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Dilansir dari CNBC, pada Selasa 18 Juni 2019, harga emas di pasar spot tercatat stabil di level US$1.340,51 per ons. Sementara itu, emas berjangka AS juga tak berubah di level US$1.343 per ons.

Sebelumnya, bank sentral AS menghadapi tuntutan dari Presiden Donald Trump untuk memangkas suku bunga pada pertemuan kebijakan moneter dua hari yang akan berlangsung Selasa ini.

Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Harga Emas dan Minyak Mentah Terbang

Namun, bank sentral diperkirakan membiarkan biaya pinjaman tidak berubah saat ini, tetapi mungkin meletakkan dasar untuk penurunan suku bunga akhir tahun.

Kehati-hatian investor menjelang pertemuan bank sentral AS membatasi saham Asia pada Selasa. Sementara itu, harga minyak mentah turun karena kekhawatiran pertumbuhan global membayangi pasokan dari ketegangan Timur Tengah.

Harga Emas Global dan Antam Terus Tembus Rekor Tertinggi saat Konflik di Timur Tengah Memanas

Selanjutnya, imbal hasil AS jatuh pada Senin, terbebani oleh data ekonomi AS yang lebih lemah dari perkiraan dan tekanan terus-menerus dari konflik perdagangan dengan China.

Ilustrasi pelecehan seksual

Ketua PSI Gubeng Terekam CCTV Cabuli Gadis, Australia Desak Warganya Tinggalkan Israel

Berita tentang Ketua PSI ranting Gubeng Surabaya yang terekam CCTV mencabuli gadis panti asuhan jadi yang terpopuler di kanal news VIVA sepanjang Sabtu, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024