Logo WARTAEKONOMI

Trik Ampuh Hindari Godaan supaya Bisnis Panjang Umur

Hindari Godaan Supaya Bisnis Panjang Umur, Ini Triknya. (FOTO: Unsplash/Sharon Mccutcheo)
Hindari Godaan Supaya Bisnis Panjang Umur, Ini Triknya. (FOTO: Unsplash/Sharon Mccutcheo)
Sumber :
  • wartaekonomi

Pengalaman mencari keuntungan sebesar-besarnya, biasanya dialami oleh para pengusaha muda atau pengusaha yang baru terjun ke dunia bisnis. Hal ini kerap menjadi godaan yang berat bagi pengusaha baru. Bahkan tidak jarang mereka mengerahkan semua karyawannya untuk mencapai target dan mengejar keuntungan sebesar-besarnya.

Arus uang yang beredar dengan nilai cukup besar seringkali membuat pengusaha lepas kontrol terhadap bisnisnya. Padahal dunia dagang dan bisnis adalah ranah yang penuh ketidakpastian. Ramai hari ini belum tentu ramai esok hari, untung hari ini jika tidak dikelola dengan baik bisa jadi penyebab rugi di lain waktu.

Agar tidak mudah tergoda keuntungan sesaat dan bisnis bisa berumur panjang, ada beberapa trik sukses usaha yang dapat Anda lakukan, sebagaimana dikutip dari dbs.com.

Pisahkan Urusan Bisnis dan Pribadi

Trik sukses usaha ini hampir ada di setiap situs bisnis mulai dari Forbes, Black Enterprise, atau pun Fortune. Sebab menurut para pakar bisnis hal ini sering diabaikan, terlebih oleh para pemula dalam menjalankan bisnisnya.

Biasanya karena merasa uang berasal dari sumber yang sama dan akan berujung sama, biaya yang seharusnya untuk keperluan bisnis terkadang tercampur aduk dengan pengeluaran pribadi. Begitu pula untuk sisi pemasukan. Sehingga saat harus mengecek alur transaksi, si pemilik usaha sering kebingungan karena uang yang masuk dan keluar sudah saling tumpang tindih.

Cara paling mudah untuk melakukan trik sukses usaha yang pertama ini adalah, Anda harus mulai memisahkan akun bank atau kartu kredit untuk keperluan pribadi dengan keperluan bisnis. Semakin cepat pemisahan dibuat akan lebih baik. Karena dengan begitu, rekam transaksi menjadi lebih rapi dan mudah terdeteksi.