Raih Laba, Samudera Indonesia Bagikan Dividen Rp52,4 Miliar

Paparan Publik PT Samudera Indonesia Tbk
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Samudera Indonesia Tbk, melaporkan bahwa pada akhir tahun buku 2018, perseroan berhasil membukukan laba mencapai sebesar US$7,3 juta.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Direktur Utama dari emiten berkode saham "SMDR" tersebut, Masli Mulia menjelaskan, berdasarkan perolehan laba di sepanjang 2018 itu, perseroan pun sepakat untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp52,4 miliar.

"Membagikan dividen tunai Rp16 per lembar saham, dengan total mencapai Rp52,4 miliar," kata Masli dalam keterangan tertulisnya, Rabu 26 Juni 2019.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Selain itu, Masli juga menjelaskan, sepanjang tahun ini, SMDR berencana untuk melakukan investasi sebesar US$180 juta.

Rincian pembagian dana investasi itu, rencananya akan dialokasikan untuk beberapa sektor, misalnya sektor pelabuhan (44 persen), pelayaran (42 persen), logistik (11 persen), dan properti (tiga persen).

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

"SMDR memiliki komitmen kuat, untuk turut serta dalam mewujudkan sektor logistik yang handal dan efisien, dengan berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur logistik," ujarnya.

Diketahui, sebagai upaya untuk menguatkan organisasi, dalam Rapat Umum Pemegang Saham yang dilaksanakan pada 26 Juni 2019, para pemegang saham SMDR sepakat mengangkat Farida Helianti Sastrosatomo sebagai Direktur Kepatuhan.

Sehingga, susunan Direksi SMDR yang terbaru adalah sebagai berikut :

Direktur Utama : Masli Mulia
Direktur Pengelola : Bani Maulana Mulia
Direktur Keuangan : Ridwan Hamid
Direktur Kepatuhan : Farida Helianti Sastrosatomo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya