Di G20 Osaka, Donald Trump Beri Hadiah Ini ke Jokowi

Presiden Jokowi dan Presiden Donald Trump di KTT G20 Osaka.
Sumber :
  • Dok. Biro Pers dan media Istana Kepresidenan.

VIVA – Presiden Joko Widodo, telah tiba di Osaka Jepang dalam rangka pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20, Jumat 28 Juni 2019.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, bertolak dari Lanud Halim Perdana Kusumah Jakarta Timur, pada Kamis malam 27 Juni 2019.

Dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmuddin, di KTT G20 Presiden langsung mengikuti sejumlah agenda. Misalnya, seperti official welcome dan juga family photo yang diadakan di INTEX Osaka. 

Investasi Rp1 Triliun, Bukit Pramuka Jadi Destinasi Cantik Labuan Bajo

Di INTEX Osaka, Presiden Jokowi menunggu di ruang Leaders’ Area. Kepala Negara sempat berbincang bersama sejumlah kepala negara lain dan kepala pemerintahan negara G20, serta pimpinan lembaga internasional lainnya.

Dari foto yang diterima, tampak Jokowi asyik berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman, PM Kanada Justin Trudeau, PM Australia Scott Morrison, PM Belanda Mark Rutte, dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde. 

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Trump bahkan saat berfoto berdua Jokowi, sempat memberikan acungan jempol kepada Presiden yang akan menjabat kembali hingga lima tahun ke depan itu. 

"Bahkan Presiden Trump sempat memberikan permen kepada Presiden Jokowi," tulis Bey. 
 

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022