Jokowi Ingatkan Lagi, Infrastruktur Perkuat Persatuan Anak Bangsa

Presiden Joko Widodo di Kongres XXII PGRI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Presiden Joko Widodo membuka kongres PGRI ke XXII. Jokowi kembali menegaskan pentingnya pembangunan infrastruktur. 

PM Kishida Sampaikan ke Prabowo Jepang Akan Berkontribusi di Infrastruktur dan Energi di Indonesia

Menurut Jokowi, pembangunan infrastruktur lima tahun yang telah dilakukan bukan sekadar urusan ekonomi. Lebih dari itu, pembangunan infrastruktur memperkuat persatuan anak bangsa.

"Pembangunan infrastruktur lima tahun lalu telah kita mulai dan kita kerjakan, tidak hanya urusan ekonomi. Sering saya sampaikan, membangun tol, pelabuhan, airport tidak hanya soal ekonomi. Bukan hanya urusan transportasi logistik. Dengan adanya infrastruktur ini juga akan memberikan semakin kuatnya persatuan antaranak bangsa karena dari Aceh sampai Papua bisa tersambung. Antardaerah terhubung," kata Jokowi di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, 5 Juli 2019.

KIP Perintahkan KPU Beberkan Data Rincian Infrastruktur Teknologi Pemilu 2024

"Inilah infrastruktur yang satukan negara kita, enggak ada juga negara yang memiliki pulau sebanyak Indonesia. Semuanya memerlukan infrastruktur air bersih, listrik, jalan. Betapa manajemen negara kita tidak mudah, tantangan kita tantangan besar karena memang kita negara besar," ujarnya menambahkan.

Jokowi menegaskan, lima tahun ke depan bakal ditetapkan pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) adalah prioritas pembangunan nasional.

7 Proyek Waskita di IKN Siap Rampung Semester I-2024, Termasuk Tol dan Gedung Sekretariat Presiden

"Lima tahun ke depan kita tetapkan bahwa pembangunan kualitas SDM adalah prioritas pembangunan nasional. Artinya bapak ibu berperan sentral dalam lakukan program SDM ini. Kualitas SDM di semua profesi harus ditingkatkan, sehingga kita mampu hadapi perkembangan ilmu pengetahuan teknologi yang berubah dengan cepat," kata dia. [mus]

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Kemenpan-RB menyiapkan 600 formasi untuk rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan 200 ribu di antaranya bakal ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024