Punya 11 Emiten Baru Seminggu, BEI Pastikan Iklim Ekonomi Membaik

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia, I Gede Nyoman Yetna.
Sumber :
  • M Yudha Prastya/VIVA.co.id

VIVA – Direktur Penilaian Bursa Efek Indonesia, I Gede Nyoman Yetna memastikan, kondisi perekonomian nasional, khususnya pasar modal saat ini sudah semakin kondusif dan menarik bagi para investor.

Produsen Sari Roti Bakal Bagi Dividen Rp 500 Miliar

Hal itu bisa dilihat dari maraknya emiten-emiten baru yang mulai melantai di bursa dalam waktu satu minggu ini, demi mencari dana segar guna mengembangkan usahanya.

"Minggu ini menarik sekali fenomenanya. Jumlah perusahaan tercatat yang bertambah di hari Senin tiga, Selasa empat, Rabu dua, hari ini satu, dan besok satu," kata Nyoman di Gedung BEI, Jakarta, Kamis 11 Juli 2019

Indika Energy Cetak Laba Bersih 2023 US$119,7 Juta

"Jumlah emiten sampai akhir Minggu ini 32, diharapkan melampaui target ," ujarnya.

Nyoman mendorong, agar para pengusaha dan penjamin emisi (underwriter) untuk segera mencatatkan saham atau instrumen lainnya, karena saat ini merupakan momentum yang tepat.

Catat Rekor Baru, Rukun Raharja Cetak Laba Bersih 2023 US$27,1 Juta

Sebab, geliat dinamika politik pilpres dan pilkada serentak juga sudah usai secara kondusif dan kembali menciptakan iklim perekonomian yang semakin membaik.

"Kalau dilihat dari siklus kehidupan berpolitik kita sudah selesai. Ada rasa keraguan kemarin, terkait hasil. Tetapi, sudah berlangsung damai," kata Nyoman.

Hal itu, menurutnya, merupakan hasil dari sebagian kerja keras pemerintah, dalam upaya menjaga kondisi perpolitikan dan perekonomian nasional, agar tetap stabil dan kondusif.

"Pertumbuhan ekonomi kita bisa dilihat dari bagaimana pemerintah juga me-mainten pertumbuhan lebih baik. Harapan kita, momen yang tepat untuk perusahaan-perusahaan masih di bursa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya