Waskita Karya Catat Kontrak Baru Senilai Rp7,2 Triliun

Pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II layang/elevated - Waskita Karya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Paramayuda

VIVA – PT Waskita Karya Tbk, mencatatkan nilai kontrak baru sebesar Rp 7,2 triliun per Mei 2019. Sejumlah proyek infrastruktur pun sedang digarap perseroan saat ini. 

Waskita Karya Janji Rampungkan 7 Proyek di IKN Pada Semester I-1024, Ini Rinciannya

Director of Business Development & Quality, Safety, Health and Environment Waskita Karya, Fery Hendriyanto menjelaskan, perolehan kontrak baru tersebut ditopang oleh sejumlah proyek besar. Antara lain proyek perluasan Bandara Juanda senilai Rp623 miliar.

"Ada juga Masjid Istiqlal Rp423 miliar, Jalan Tol Becakayu Seksi 2A Rp773 miliar," kata Fery dalam keterangan tertulisnya, Kamis 11 Juli 2019.

Garap Proyek Penugasan Pemerintah, Restrukturisasi Waskita dan Wika Dipastikan Terus Berjalan

"Selain itu ada juga proyek Bandara Hasanudin Makasar Rp422 miliar, dan Rest Area Tol Bakaheuni-Terbanggi Besar Rp343 miliar," ujarnya.

Fery menjelaskan, potensi arus kas masuk dari aktivitas operasional WSKT selama 2019, diperkirakan mencapai Rp55 triliun. Potensi arus kas itu diketahui berasal dari Proyek Turnkey Rp26,5 triliun, dan diharapkan selesai tahun ini.

Bicara Nasib BUMN Karya, Wamen BUMN: Waskita Jadi Anak Usaha HK

Selain itu, ada juga proyek konvensional yang mencapai nilai Rp29 triliun, yang terdiri dari pekerjaan proyek berbasis progres.

"Perseroan juga berpotensi memperoleh pengembalian dana talangan tanah sebesar Rp7,8 triliun, sehingga untuk tahun ini WSKT diperkirakan mendapatkan kas masuk sekitar Rp63 triliun," ujarnya.

Pembangunan jalan lingkar sepaku yang menjadi konektivitas menuju IKN.

7 Proyek Waskita di IKN Siap Rampung Semester I-2024, Termasuk Tol dan Gedung Sekretariat Presiden

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) mengungkapkan, dari total 12 proyek yang dikerjakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), sebanyak 7 proyek akan selesai pada semester I-2024

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024