Puluhan Pengusaha China Pamerkan Teknologi Industri Terbaru

Pemeran teknologi industri China,
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Donghao Lansheng Shanghai International Trade Promotion Co, Ltd., menggelar pameran China Technical Equipment and Commodities di Jakarta International atau JIExpo Kemayoran, 11-13 Juli 2019. Puluhan pengusaha dari China, menunjukkan teknologi terbarunya di berbagai produk. 

Rektor IPDN Mendorong Kesiapan Hadapi Revolusi Industri

Pameran ini diketahui merupakan salah satu  platform penting dari kerja sama ekonomi dan komunikasi antara Indonesia dan China. Perhelatan tahun ke-18 ini, diikuti oleh 90 peserta yang menampilkan berbagai peralatan teknologi dan produk dari Shanghai, dan daerah sekitarnya, seperti Anhui dan Ningbo.

Wakil Sekjen Lembaga Indonesia-Tiongkok, Richard Tan mengatakan, pameran ini juga akan memberi kesempatan yang baik untuk saling berkomunikasi antara kalangan pengusaha dari kedua negara. Sehingga, pada akhirnya bisa melakukan kerja sama. 

'Smart Mining' di Industri Pertambangan

"Teknologi yang dibawa dari Shanghai, dan daerah sekitarnya melalui beragam jenis produk yang dipamerkan adalah produk-produk yang sangat diminati masyarakat Indonesia," dikutip dari keterangan resminya Kamis 11 Juli 2019. 

Beragam jenis produk tersebut meliputi bahan bangunan, peralatan elektromekanis, peralatan mekanik, bahan baru, energi baru, mesin perlindungan lingkungan, logam ukuran kecil dan menengah, hand tools, dan hardware

Peneliti Centris Minta Pemerintah RI Waspadai Aksi Spionase China

Ada juga bahan kemasan untuk makanan, solar photovoltaic products, lighting lamps, pengobatan tradisional China, peralatan dan perhiasan rumah tangga, peralatan perawatan kesehatan bagi keluarga, dan produk sehari-hari.

Bersamaan dengan berlangsungnya pameran, digelar berbagai forum seminar, antara lain seminar yang membahas tentang Hal–hal apa saja yang harus diperhatikan untuk melakukan perdagangan di Indonesia. Seminar itu pun dihadiri oleh instansi terkait di pemerintahan, yakni dari Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Kepabeanan.

Dengan gelaran ini, para pengusaha China tidak hanya mengerti lingkungan serta keadaan investasi perdagangan di Indonesia. Mereka juga bisa berhubungan langsung dengan pengusaha Indonesia, guna mempelajari kebutuhan yang diperlukan oleh pasar Indonesia. 

Selain itu, dimungkinkan tidak sedikit peserta pameran yang berhasil menandatangani kerja sama, mendapatkan distributor dan berhasil mendapatkan order yang berkelanjutan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya