Destry Jadi Deputi Gubernur Senior, Perry Warjiyo: Kawan Lama

Gubernur Bank indonesia Perry Warjiyo.
Sumber :
  • Arrijal Rachman/VIVA.co.id.

VIVA – Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo menyambut baik terpilihnya Destry Damayanti sebagai deputi gubernur senior Bank Indonesia. Destry menggantikan Mirza Adityaswara yang habis masa jabatannya pada 25 Juli 2019.

BI Ungkap Penyebab Rupiah Tembus Rp 15.600 per Dolar AS

Dalam proses ini, Perry mengatakan, pihaknya sangat mendukung pencalonan Destry sejak diusulkan oleh Presiden RI dan akhirnya disetujui oleh Komisi XI DPR RI. 

"Kami sudah komunikasi sejak lama dan itu kawan lama," kata Perry di sela acara pameran Karya Kreatif Indonesia di Jakarta Convention Center, Jumat 12 Juli  2019.

70 Persen Inflasi dari Pangan, BI Ajak Masyarakat Tanam Cabai

Dia mengaku bersyukur proses pencalonan Destry hingga pengambilan keputusan di Komisi XI bisa berjalan lancar. Perry pun mengaku bahwa sangat dekat dengan Destry.

"Kawan lama di KSSK (Komite Stabilitas Sistem Keuangan), ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia), dan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Selamat datang sebagai Deputi Gubernur Senior," tegas dia. 

Bos BI Ungkap Pentingnya Instrumen Keuangan Berkelanjutan di G20

Perry pun mengatakan, Destry sudah berdiskusi dan mengetahui soal visi misi Bank Indonesia yang baru, program strategis, dan arah kebijakan Bank Indonesia ke depan. Sehingga, dia pun meminta dan yakin Destry bisa cepat beradaptasi. 

"Kami sudah sejak lama berinteraksi dan saya yakin bu Destry akan cepat menyesuaikan dan memperkuat BI," kata dia. 

Sedangkan untuk Mirza Adityaswara, yang akan mengakhiri jabatannya, Perry mengatakan, kontribusi Mirza sangat banyak bagi Bank Indonesia. "Tidak hanya pandangan dari sisi market, pandangan analisis tajam, tetapi dekat dengan kantor-kantor perwakilan BI di daerah dan luar negeri," katanya. 

Destry diketahui telah dikukuhkan sebagai Deputi Gubernur Senior BI secara aklamasi oleh Komisi XI. Destry merupakan anggota Dewan Komisioner LPS yang diembannya sejak September 2015. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya