Peringati Hari Pajak, Menkeu Ingatkan Jati Diri dan Pembuktian Kinerja

Menteri Keuangan Sri Mulyani di Peringatan Hari Pajak 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Di hadapan para pegawai Direktorat Jenderal Perpajakan, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menegaskan, para petugas Direktorat Jenderal Pajak merupakan tulang punggung dari berdirinya Republik Indonesia.

Sosialisasi Pajak Bareng Sri Mulyani, Ganjar Minta Warga Jangan Takut

Hal itu diutarakan menteri yang akrab disapa Ani itu, dalam upacara 'Peringatan Hari Pajak 2019' yang digelar di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu.

"Kita merupakan tulang punggung Republik Indonesia, dan tugas Anda semua merupakan nafas bersama dengan kelahiran NKRI," kata Ani di kantor Ditjen Pajak, di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin 15 Juli 2019.

Soal Banjir Rob, Bupati Demak Curhat ke Sri Mulyani Minta Bantuan

"Misi dan tugas Anda tidak terpisah dari cita-cita membangun, membesarkan, serta mencapai cita-cita NKRI," ujarnya.

Selain mengucapkan ungkapan Selamat Hari Pajak 2019, Ani pun tak lupa menegaskan kembali bahwa dengan menjadi insan Ditjen Pajak Kemenkeu, maka kecintaan terhadap NKRI bukan hanya sebagai kewajiban semata.

Sri Mulyani Akui 20 Tahun Desentralisasi Fiskal Banyak PR, Apa Saja?

Melainkan, hal itu juga harus disatupadukan menjadi bagian dari jati diri, oleh para petugas pajak negara di bawah naungan Dirjen Pajak Kemenkeu. "Jadi tidak bisa dipisahkan dengan kehadiran Anda di republik ini," kata Ani.

Oleh karenanya, Ani pun berharap dan mendorong agar para pegawai di Ditjen Pajak Kemenkeu saat ini, tidak hanya mampu mengumbar kata-kata cinta terhadap NKRI.

Namun, upaya pembuktian kata-kata melalui kinerja-kinerja perpajakan lah yang diharapkan Sri Mulyani, untuk bisa diwujudkan oleh seluruh pegawai di lingkungan Dirjen Pajak Kemenkeu.

"Jadi para insan pajak tidak perlu lagi bicara soal kecintaan terhadap Indonesia. Tapi apakah Anda bisa membuktikan kecintaan pada ibu pertiwi dengan kinerja yang baik dan profesionalitas yang membanggakan," ujarnya. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya