Tingkatkan Minat Pengunjung, Giant Ubah Konsep Gerai

Gerai Giant Express
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Setelah adanya rencana penutupan pada enam gerai dengan brand Giant di sejumlah lokasi. PT Hero Supermarket malah membuka gerai Giant Express baru di kawasan Graha Raya, Tangerang Selatan, Rabu, 17 Juli 2019.

2.800 Karyawan Giant Bakal Kena PHK, Dialog Masih Berlangsung

Pembukaan gerai kali ini nyatanya memiliki konsep yang berbeda. Dengan mengadopsi konsep pasar tradisional yang bersih dan nyaman, pihak perusahaan berharap mampu meningkatkan jumlah pengunjung.

"Kita memang tidak berbicara mengenai yang sudah-sudah, tapi jelas ini sangat jauh berbeda. Kita lebih utamakan kenyamanan pengunjung, dan one stop shopping yang tentu diharapkan dapat meningkatkan angka pengunjung," kata Projects Coordinator Giant, Maler Oliya.

Kemnaker Buka-bukaan Soal Nasib Karyawan Giant, Ribuan Kena PHK

Konsep one stop shopping tersebut ditawarkan dengan penyediaan tenant lebih lengkap baik itu cafe, laundry, lokasi permainan anak, ataupun produk kecantikan. Ditambah, lebih banyak menjual produk segar seperti, buah, daging atau sayuran dengan kualitas yang baik.

Tidak hanya itu, terdapat juga strategi yang dilakukan perusahaan dengan mengubah dan menyegarkan kembali penawaran untuk pelanggannya. Seperti, penawaran 'harga teman' yang dilakukan pada periode tertentu ataupun seperti yang dilakukan saat ini, dengan memberikan diskon hingga 50 persen pada harga daging ayam.

Karyawan Giant Dihantui PHK, Serikat Pekerja Bakal Surati Jokowi

"Strategi tentunya ada, seperti saat ini, ada diskon daging ayam broiler yang hanya dibanderol Rp20 ribu saja dari harga sebelumnya kurang lebih Rp36 ribu. Hal ini juga untuk menarik pengunjung. Dan masih banyak juga penawaran yang kami berikan," ujarnya.

Diskon Giant jelang penutupan seluruh gerai di akhir Juli 2021.

Tutup Gerai Giant dan PHK Ribuan Karyawan, Ini Rencana Baru Hero

Karyawan Giant yang terdampak PHK disebut dapat melamar pekerjaan di lini bisnis Hero yang lain baik itu IKEA hingga Guardian.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2021